Take a fresh look at your lifestyle.

Inggris Takluk Saat Menjamu Belanda di Wembley

0 755

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Inggris takluk dengan skor 1-2 saat menjamu Belanda dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3/2016) din hari WIB. Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Inggris sejak Piala Dunia 2014 lalu.

Pertandingan ini diwarnai dengan debut gelandang Leicester City Daniel Drinkwater untuk timnas Inggris. Ia menjadi salah satu dari delapan pergantian dalam starting line-up dari tim yang mengalahkan Jerman tiga hari lalu.

Mengheningkan cipta semenit dilakukan sebelum laga dimulai, mengenang korban Bom Brussels. Lalu pada menit ke-14, para penonton di Wembley melakukan standing ovation sebagai tanda penghormatan terhadap mantan pesepakbola legendaris Belanda, Johan Cruyff.

Rekan setim Drinkwater di Leicester, Jamie Vardy, membawa Inggris unggul pada menit ke-41. Umpan terobosan Adam Lallana dapat diterima Kyle Walker, yang lalu mengirimkan umpan silang yang dapat dituntaskan Vardy dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,058

Di babak kedua Belanda dapat membalas dengan dua gol. Gol pertama De Oranje terjadi pada menit ke-50, lewat penalti Vincent Janssen. Penalti terjadi setelah Danny Rose, yang menjalani pertandingan keduanya untuk The Three Lions, melakukan handsball di kotak penalti Inggris saat mencoba memblok tembakan Janssen.

foto: espn
foto: espn
Pada menit ke-77 Belanda dapat berbalik unggul berkat gol Luciano Narsingh. Gol ini berawal dari keberhasilan Janssen merebut bola dari bek Inggris Phil Jagielka setelah mendorong pemain tersebut. Janssen lalu mengirim umpan tarik yang bisa diselesaikan Narsingh dengan tembakan kaki kanan. Para pemain Inggris sempat memprotes disahkannya gol ini, tapi wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz tak menggubris mereka.

Susunan Pemain
Inggris: Fraser Forster; Kyle Walker, Danny Rose (Nathaniel Clyne 58’), Chris Smalling (Phil Jagielka 70’), John Stones; Daniel Drinkwater (Eric Dier 82’), James Milner (Dele Alli 82’), Ross Barkley, Adam Lallana (Harry Kane 70’); Daniel Sturridge (Theo Walcott 58’), Jamie Vardy

Belanda: Jeroen Zoet; Joël Veltman, Jeffrey Bruma (booked 58’), Daley Blind, Jetro Willems (Patrick Van Aanholt 82’); Riechedly Bazoer (Marco van Ginkel 79’), Ibrahim Afellay, Georginio Wijnaldum; Memphis Depay, Vincent Janssen (Jordy Clasie 90’), Quincy Promes (Luciano Narsingh 37’)

Tinggalkan komen