Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Bakal Sulap Pasar Ikan Jadi Destinasi Wisata

0 1,038

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selama ini masyarakat mengenal pasar ikan hanya sekedar tempat jual beli ikan, yang amis dan suram. Tak ada yang berminat pergi ke pasar ikan selain mereka yang butuh mencari hasil laut dalam jumlah besar.

Artikel Terkait
1 daripada 68

Namun baru-baru ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menyulap kawasan Pasar Ikan yang terletak di Penjaringan, Jakarta Utara menjadi kawasan wisata bahari. Bahkan kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (31/3/2016), pasar ikan akan dilengkapi dengan plaza layaknya pusat perbelanjaan lainnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi tempat wisata, tidak diperlukan cetak biru, yang penting langsung ditertibkan dan ditata rapi saja. Hanya dipasangi sheet pile atau dinding turap, diratakan lalu penuhi dengan tanaman hijau.

Sementara itu, Ahok mengungkapkan bakal menggandeng perusahaan swasta yang ingin menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mewujudkan rencananya itu.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More