Take a fresh look at your lifestyle.

IDP Fest 2016 Gelar Kolaborasi Perkusi dan Drum di Bentara Budaya Jakarta

0 897

IDP Fest 2016Jakartakita.com – Semakin besarnya minat terhadap alat muik tabuh atau drum, komunitas penabuh drum Indonesia atau Indonesian Drummers (ID) pun berniat menggelar sebuah hajatan akbar yang sudah diidam-idamkan banyak drummer selama ini. Yaitu Festival Indonesia Drum & Perkusi Festival (IDP) 2016.

Acara yang diisi oleh puluhan musisi perkusi dan penabuh drum Tanah Air ini digelar di Bentara Budaya Jakarta dari 30 Maret – 2 April 2016 dari pukul 09.00 hingga 21.30 WIB.

Menurut Ekkie Soekarno yang juga ketua ID kepada wartawan, Kamis (31/3/2016) mengharapkan ajang ini bisa menjadi wadah bagi musisi perkusi di seluruh Indonesia memperkenalkan musik mereka.

Related Posts
1 daripada 951

Begitu pun dengan drummer. Sebab bukan cuma musisi Jakarta, berbagai daerah juga terlibat dalam IDP Fest 2016. Ada dari Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bangka Belitung, Minang, Kerawang, Lampung, Palembang dan lainnya.

Sederet musisi Tanah Air lintas generasi, di antaranya Gilang Ramadhan, Jelly Tobing, Keenan Nasution, Benny Mustafa, Sandy Andarusman, Hendy Gigi, JP Millenix dan puluhan lainnya meramaikan festival ini.

Bukan hanya penampilan musik, dihadirkan pula pameran drum dan perkusi Indonesia, juga klinik edukasi tentang dua jenis alat musik tersebut.

Serta ada kolaborasi seni mode dan perkusi Indonesia, di mana finalis-finalis Putri Indonesia berlenggak di catwalk diiringi musik perkusi.

Tinggalkan komen