Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aparat Gabungan Siap Amankan Laga Persib VS Arema Hari Ini

0 549

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com– Tepat pada hari ini 3 April 2016 pukul 19.30 WIB nanti, puncak pelaksanaan Piala Bhayangkara Cup 2016. diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah Arema Cronus meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC di babak semil final di Kanjuruhan dan Persib Bandung yang lebih dahulu lolos, setelah menang 1-0 atas Bali United. Akhirnya final mempertemukan Persib Bandung yang akan melawan Arema Malang.

Dalam rangka pengamanan pertandingan final ini, Kepolisian Indonesia juga ikut serta dalam menjaga keadaan di dalam dan di sekitar area Stadion Utama Gelora Bung Karno. “Setiap rekan yang bertugas diharapkan bekerja secara profesional, bersifat humanis tetapi tetap tegas” ungkap Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Irjen. Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum. disela-sela pidatonya saat Apel Pagi yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno pukul 10.00 WIB.

foto: jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: jakartakita.com/Daniel Weldy
Artikel Terkait
1 daripada 12

Tak hanya kepolisian, rekan-rekan TNI pun turut ikut serta dalam proses keamanan pertandingan hari ini. Sementara itu, Kapolda Metro Jaya juga menuturkan bahwa jangan sampai ada penonton yang masuk tanpa menggunakan karcis, dan juga hanya supporter klub bola yang bertanding saja yang diperbolehkan untuk masuk.

Terdapat beberapa pola pengamanan yang dilakukan polisi, salah satunya adalah supporter yang berasal dari luar Jakarta seperti Jawa Timur, Jawa Barat atau Bali, akan diberikan pengamanan yaitu dalam bentuk pengawalan sampai ke lokasi pertandingan. Dan juga jalur-jalur yang dilewati oleh para supporter akan diamankan.

foto: jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: jakartakita.com/Daniel Weldy

Di dalam Gelora Bung Karno nanti juga para supporter akan ditempatkan sesuai klub bola yang di idolakan masing-masing agar lebih tertib. Dan akan ada pagar betis oleh polisi yang akan diletakkan diantara kubu supporter yang berbeda. Dan diharapkan acara kali ini berjalan secara aman, tertib dan lancar. (Daniel Weldy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?