Take a fresh look at your lifestyle.

Bundesliga Tinggal Enam Laga, Dortmund Masih Selisih Lima Poin dari Muenchen

0 816
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Saat Bundesliga musim ini tinggal menyisakan enam laga, Borussia Dortmund masih selisih lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Dortmund mengumpulkan 67 poin, The Bavarians 72 poin.

Dortmund pada pertandingan pekan ke-28 meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Werder Bremen di Signal Iduna Park, Sabtu (2/4/2016), sedangkan Muenchen menang 1-0 atas Eintracht Frankfurt di Allianz Arena.

Seluruh gol yang terjadi di Signal Iduna Park pada Sabtu berlangsung saat babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang membawa Dortmund pada menit ke-53. Dalam sebuah serangan balik Aubameyang berhasil menuntaskan umpan terobosan Henrikh Mkhitaryan dengan sontekan kaki kanan yang membuat bola melewati hadangan kiper Bremen Felix Wiedwald.

Bremen lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Tembakan Alejandro Galvez dari dalam kotak penalti Dortmund mengenai Gonzalo Castro lalu melesak masuk ke dalam gawang. Lima menit berselang, Bremen berbalik unggul berkat gol Zlatko Junuzovic. Umpan tarik Levin Oztunali dapat dituntaskan Junuzovic dengan sepakan kaki kanan.

Tapi keunggulan Bremen ini sirna pada menit ke-77, Kagawa dapat menuntaskan umpan tarik Marcel Schmelzer dari sayap kiri dengan tendangan kaki kir. Lima menit setelah itu, Adrian Ramos mencetak gol penentu kemenangan Dortmund dengan tandukan terhadap tendangan sudut Mkhitaryan.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu gol penentu kemenangan Muenchen di Allianz Arena dicetak Franck Ribery pada menit ke-20. Pemain Perancis tersebut menyambar bola rebound hasil tendangan Mario Gotze yang sempat ditepis kiper Frankfurt Lukas Hradecky dengan sebuah tendangan akrobatik.

Muenchen sebetulnya dapat mendominasi pertandingan dan unggul dengan lebih banyak lagi gol, tercatat menciptakan 10 tembakan ke gawang Frankfurt sepanjang pertandingan. Tapi hanya gol Ribery yang dapat tercipta sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

FC Ingolstadt 04 3-0 Schalke 04

Moritz Hartmann 29′ (pen), Lukas Hinterseer 45′ +2′, Dario Lezcano 65′

Hannover 96 0-3 Hamburg SV

Cleber 61′, Ivo Ilicevic 73′, Nicolai Müller 75′

SV Mainz 4-2 FC Augsburg

Christian Clemens 13′, 76’, Pablo De Blasis 24′, 53’ ; Caiuby 9′, Koo Ja-Cheol 40′

SV Darmstadt 98 2-2 VfB Stuttgart

Sandro Wagner 26′, Peter Niemeyer 51′ ; Christian Gentner 45′, Lukas Rupp 45′ +3′

Tinggalkan komen