Take a fresh look at your lifestyle.

Arema Juara Piala Bhayangkara 2016

0 766
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Arema Cronus keluar sebagai juara Piala Bhayangkara 2016 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016) malam.

Raphael Maitimo mencetak gol pertama Ongis Nade pada menit ke-58. Sebuah umpan Srdan Lopicic dari sayap kanan dituntaskan pemain naturalisasi asal Belanda itu dengan tembakan tumit kaki kanan.

Lalu gol kedua dihasilkan pemain pengganti Sunarto pada menit ke-84. Ia menanduk umpan silang Cristian ‘El Loco’ Gonzales dari sayap kiri menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 5,109

Atas kemenangan yang diraih, Arema diganjar hadiah uang Rp 2,5 miliar. Persib diganjar Rp 1,5 miliar sebagai runner-up. Sriwijaya FC Palembang, yang keluar sebagai juara ketiga setelah pada Minggu sore mengalahkan Bali United 2-0 di SUGBK berkat gol Hilton Moreira (38’) dan Alberto Beto Goncalves (73’), mendapat hadiah uang Rp 750 juta. Bali United sebagai juara ke-empat mendapat Rp 500 juta.

Sementara itu berbagai penghargaan lainnya juga diberikan usai pertandingan final yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo, Menpora Imam Nahrowi, dan Kapolri Badrodin Haiti.

Johan Alfarizie, bek kiri Arema, terpilih sebagai pemain terbaik turnamen. Pemain berusia 26 tahun ini mendapat hadiah uang Rp 150 juta. Beto dan Samsul Arif Munif mendapat hadiah Rp 100 juta karena menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen, dengan masing-masing tiga gol.

Wasit Thoriq Al Khatiri mendapat penghargaan sebagai wasit terbaik. Sriwijaya terpilih sebagai tim fair play, lalu suporter terbaik dijatuhkan kepada bobotoh pendukung Persib. Masing-masing mendapat hadiah uang.

Tinggalkan komen