Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Ini UN SMA Digelar Serentak

0 809
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Hari ini, Senin (4/4/2016), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menggelar ujian nasional 2016 secara serentak. Ujian nasional berbasis kertas yang berlangsung hingga Rabu 96/4/2016) ini diikuti oleh siswa SMA seluruh Indonesia. Bagi siswa SMK, ujian nasional berbasis kertas akan dimulai hari Kamis (7/4/2016).  Sedangkan peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) masih harus menjalani ujian pada 11 dan 12 April. Pasalnya, pelaksanaan UNBK di tiap sekolah dibagi menjadi tiga sif dalam sehari. Selain itu, setiap harinya peserta ujian nasional berbasis komputer hanya akan mengerjakan ujian satu mata pelajaran.

Related Posts
1 daripada 254

Di Jakarta sendiri menuru Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto, Minggu (3/4/2016) ada  133.961 siswa menengah akan menjalani ujian nasional. Sopan juga mengatakan, hampir semua sekolah negeri bakal menerapkan ujian berbasis komputer. Sedangkan untuk sekolah swasta diperkirakan hanya 50 persen yang telah menerapkan ujian berbasis komputer.

Pemberlakuan ujian nasional berbasis komputer akan menekan jumlah kebocoran soal. Pasalnya, setiap anak akan mendapat soal yang berbeda. Setidaknya ada seratus paket soal yang telah disiapkan.

Tinggalkan komen