Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Indofest 2016 Resmi Dibuka Hari Ini

0 984
foto; Jakartakita.com/Indah Purwati
foto; Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Indonesia Outdoor Festival (Indofest) kembali digelar tahun ini, bertempat di Istora Senayan Jakarta yang berlangsung pada tanggal 6-10 April 2016. Festival akbar kegiatan luar ruang (outdoor) yang diselenggarakan COS Event ini akan diikuti 10 komunitas pegiat alam bebas dan didukung oleh Kementerian Parawisata serta Pemprov DKI Jakarta. Para pegiat alam outdoor seperti backpacker, pendaki gunung, pengarung sungai, penelusur goa, pemburu/penembak, pemancing, penyelam, penerjun/paralayang, penyelamat lingkungan, peneliti alam, pesepeda, crosser, off roader, hingga fotografer alam bebas sebagai pasar utamanya.

“Masyarakat Ekonomi ASEAN yang bergulir sejak 31 December 2015 lalu tidak menyurutkan gerak pengusaha produk dan kegiatan outdoor untuk menggelar perhelatan outdoor ini. Tentu, ada persaingan dengan brand internasional dan disitulah menariknya. Untuk itu, kami berharap sekali dukungan masyarakat Indonesia untuk mendukung produk-produk Indonesia agar bisa bersaing,” ungkap Disyon Toba, Ketua Penyelenggara dari COS Event, dalam acara pembukaan, Rabu (6/4/2016).

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Pada saat pembukaan Indofest, juga menampilkan aksi stand up comedy dan juga Pak Tasbih yang secara spontan yang ber-standup membahas pendakian dan backpacker.

Di Indofest tahun ini, sekitar 26 produsen peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruang yang berbisnis di Indonesia hadir. Itupun belum termasuk ratusan impotir yang tersebar di Indonesia.

“Untuk itu, di sini kami hadirkan peserta pameran yang bervariasi antara produsen peralatan outdoor, penyedia jasa kegiatan outdoor, hingga destinasi wisata alam dan luar negeri,” tambah Dyson.

Target pengunjung tahun ini 75.000 orang, karena dilihat dari animo tahun lalu yang cukup tinggi yaitu 40.000 orang. Festival ini mengajak masyarakat umum yang belum mengenal kegiatan outdoor atau ingin lebih dalam mengenal kegiatan bebas di Indonesia bisa langsung kunjungi Indofest.

Harga tiket masuk yang relatif murah Rp 25.000 dengan mendaftar terlebih dahulu ke website indo-fest.access.id dan menunjukkan bukti pendaftaran ke loket tiketing. Pengunjung bisa langsung mengikuti acara dan menikmati berbagai diskon yang menarik. (Indah Purwati)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More