Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Nantikan Konser Kolaborasi Endah n Resha dan Dialog Dini Hari, 7 April 2016!

0 559

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Endah n Rhesa dan Dialog Dini Hari, trio folk blues asal Bali, menyadari tentang pentingnya kolaborasi dan menyepakati untuk berkarya bersama, menamakan diri mereka sebagai DDHEAR. Kolaborasi merupakan kegiatan yang biasanya menghasilkan gagasan unik karena terjalinnya suatu interaksi baru dalam merespon dan mencipta karya. Ini bukanlah hal asing dalam seni musik, karena ini bisa menjadi oase bagi pelaku dan penikmatnya dengan saling mengintrepetasi karya masing-masing.

Konser ini adalah kelanjutan kolaborasi sebelumnya dimana DDHEAR sudah mengeluarkan album mini bertajuk “Parahita”, sama dengan nama konsernya. Kerja sama DDHEAR dan G Production dan akhirnya memilih Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta sebagai gedung konser “Parahita”, pada 7 April mendatang.

Lagu “Wish You Were Here” milik Endah n Rhesa dan “Temui Diri” milik Dialog Dini Hari adalah dua lagu yang direspon dengan bertukar aransemen di album mini. Terdapat pula lagu kolaborasi yang berjudul “Jangan Engkau Berhenti Bernyanyi” dan “Terang Berpijar Harapan”, dan video dari lagu “Jangan Engkau Berhenti Bernyamyi” bisa ditonton di www.ddhear.com

Artikel Terkait
1 daripada 56

Di tempat konser juga akan ada pameran foto di Photo Exhibition Corner DDHEAR yang melengkapi pagelaran seni “Parahita” ini. Ida Bagus Wibawa (Guswib) mengabadikan momen terbaik selama proses kolaborasi DDHEAR, mulai dari berbentuk ide hingga menghasilkan gagasan baru.

DDHEAR juga mengajak pengunjung nantinya untuk bermain-main dengan ide kreatif mereka untuk merespon tema konser bertajuk “Parahita”, sejalan dengan semangat “Go Ahead” yang menginspirasi peminat dan pelaku kreatif untuk berani menentukan arah, menunjukkan kreasi diri, maka diadakanlah Parahita Artwork Submission yang membebaskan untuk menginterpretasi karya apa saja yang ada di benak para pelaku kreatif.

Dadang Pranoto, vokalis Dialog Dini Hari, dalam konferensi pers yang digelar Selasa (5/4/2016) berpendapat, “Kegiatan ini menjadi sebuah bentuk penghargaan, pemberdayaan, juga cara menjamin ikatan dengan pendengar musik kami. Respon yang didapat luar biasa. Di Artwork Exhibition Corner, kami akan menampilkan karya terbaik, dan lima karya terbaik akan dilanjutkan pengalaman berkarya melalui ajang Go Ahead Challenge 2016 April ini.”

Para pelaku kreatif selalu berusaha berbicara lewat bahasanya, dan karya akan selalu muncul serta terus menular karena inspirasi. (Indah Purwati)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?