Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

“10 Cloverfield Lane”, Thriller Terbaru Karya JJ Abrams

0 796
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah memproduksi dan menyutradarai film Star Wars Episode VII: The Force Awakens, JJ Abrams diam-diam ternyata memproduksi kembali film science-fiction psychological thriller dengan judul “10 Cloverfield Lane”.

Film yang ditulis oleh Josh Campbell, Matthew Stucken, dan Damien Chazelle ini mengisahkan perjuangan seorang perempuan setelah mengalami kecelakaan mobil, justru harus hidup memecahkan teka-teki di suatu ruangan bawah tanah.

Michelle (Mary Elizabeth Winstead), yang berperan sebagai perempuan yang diselamatkan oleh seorang pria bernama Howard (John Goodman). Michelle pun siuman dalam keadaan terkurung di ruang bawah tanah milik Howard dan tidak boleh pergi untuk keluar dari rumah bawah tersebut lantaran ada sebuah ledakan yang mengkontaminasi udara. Selain Howard, dalam ruangan yang sama Michelle juga bertemu dengan Emmet (John Gallagher, Jr), pria yang turut  sedang bertahan dari serangan dunia luar.

Artikel Terkait
1 daripada 72

Saking penasaran dengan apa yang terjadi di luar tempatnya berdiam, Michelle pun mencoba kabur dan perlahan menemukan petunjuk-petunjuk yang janggal. Namun, kenyataan yang ia dapati justru lebih menakutkan. Ketegangan nggak berhenti sampai di situ aja, karena Michelle dan Emmet sudah merencanakan untuk kabur, justru keadaan di dalam bunker tersebut semakin mencekam.

Dikutip Collider, Abrams mengatakan filmnya kali ini memang memiliki hubungan dengan ‘Cloverfield’ film sebelumnya di tahun 2008. Kemungkinan akan ada kelanjutan atau kisah lain dengan judul yang tak jauh berbeda.

“Idenya berkembang seiring produksi berjalan. Aku ingin membuat film ini seperti saudara dari ‘Cloverfield’ sebelumnya. Tapi yang pasti kami ingin judul filmnya tak berubah dan menjadi ikonik dalam waktu yang lama,” ungkap Abrams.

Film yang telah meraup pendapatan lebih dari US$ 50 juta, sejak dirilis perdana pada belasan Maret lalu, tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia tanggal 6 April 2016. (Agivonia Vidyandini)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More