Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

CEO Bank Austria Mengundurkan Diri Akibat “Panama Papers”

491

foto: WIRTSCHAFTSZEIT
foto: WIRTSCHAFTSZEIT
Jakartakita.com – CEO Hypo Landesbank Vorarlberg Michael Grahammer yang disebut dalam “Panama Papers” menjadi bankir top pertama yang mengundurkan diri akibat merebaknya skandal itu.

Grahammer, seperti dilansir Reuters, Kamis (7/4/2016), telah menjadi kepala eksekutif bank peminjaman dari Austria tersebut sejak 2012. Hypo Landesbank Vorarlberg menyebut pengunduran diri Grahammer sebgai keputusan yang mengejutkan.

Stasiun televisi Austria ORF, salah satu dari sekitar 100 organisasi berita yang menginvestigasi jutaan data yang bocor dari sebuah firma hukum Panama itu, mengatakan Hypo Landesbank Vorarlberg dikaitkan dengan perusahaan-perusahaan offshore melalui lembaga-lembaga amal di Liechtenstein.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Otoritas pasar modal Austria FMA tengah menyelidiki apakah bank tersebut dan bank Austria lainnya yang disebut dalam “Panama Papers”, Raiffeisen Bank International, telah mengambil langkah sebagaimana ketentuan undang-undang pencegahan pencucian uang.

“Saya masih 100 persen yakin bahwa bank itu pada titik ini telah melakukan pelanggaran hukum,” kata Grahammer dalam pernyataan tertulis yang disiarkan bank yang saham mayoritasnya dimiliki Provinsi Vorarlberg yang berada di perbatasan Liechtenstein dan Swiss.

Keputusan mundur itu adalah sebagai akibat dari berbagai perkembangan selama tahun lalu, kata dia. “Pada akhirnya, pra-anggapan media mengenai Hypo Vorarlberg dan saya sendiri pada beberapa hari ini adalah menentukan bagi saya untuk menempuh langkah ini,” kata Grahammer.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?