Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dark Chocolate Bantu Maksimalkan Kerja Otak

470
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hasil survei PBB tahun ini menyebutkan bahwa kemampuan berpikir di banyak negara, khususnya negara berkembang, mengalami penurunan. Hal ini akibat dari kurangnya pemberian nutrisi otak di masa perkembangan anak dan saat dewasa.

Padahal, otak meskipun beratnya hanya 2% dari berat seluruh tubuh memerlukan 20% darah dari total seluruh darah yang ada di tubuh serta 50% dari seluruh kebutuhan energi tubuh kita. Semakin sering otak dipakai semakin banyak kebutuhan energi bagi otak. Yang dimaksud energi di sini adalah zat gula (glukosa) dan oksigen. Di dalam otak terdapat neuro transmitter (penghubung antarsel otak) yang membutuhkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup agar otak dapat bekerja optimal.

Makanan pokok otak ada dua, yaitu oksigen dan nutrisi dari makanan. Nutrisi untuk otak didapat dari karbohidrat, protein, dan lemak sebagai bahan pembentuk sel otak yang sehat sekaligus sumber energi. Nutrisi tersebut bisa didapat dari buah-buahan terutama berries, sayuran, kacang-kacangan seperti kenari, almond, chia seeds, dan juga kakao atau cokelat.

Artikel Terkait
1 daripada 13

Ada beberapa fakta yang mengungkap dark chocolate dapat membantu memaksimalkan kerja otak. dark chocolate membuat bahagia. Maksudnya, dark chocolate menstimulasi zat endorphin di dalam otak yang merangsang timbulnya perasaan bahagia. Hormon endorphin dapat mengurangi rasa sakit dan efek negatif dari stres. Dark chocolate juga mengandung magnesium yang berfungsi menstimulasi otak agar dapat lebih rileks.

Dark chocolate dapat ditemukan dalam produk minuman yang diproduksi oleh CNI, yaitu Up Hot Dark Chocolate. Up Hot Dark Chocolate adalah minuman cokelat instan yang dibuat dari perpaduan bubuk cokelat, ekstrak ginseng, gula, susu skim, dan krimer nabati.

Cokelat Asli utk Kesehatan Otak
foto : dok. CNI

Jenis coklat yang digunakan adalah jenis dark chocolate Red Africans Cocoa Powder di mana mengandung 70% kakao dan sisanya adalah lemak coklat. Dark chocolate jenis Red Africans mempunyai aroma yang harum, warna cokelat yang pekat dan rasa coklat yang yummy. Susu skim di dalamnya membuat rendah lemak dan rendah kalori. Segala manfaat cokelat bagi kesehatan otak, ada di Up Hot Dark Chocolate.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?