Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kemendikbud Gelar Seminar Hukum International yang Diikuti Enam Negara

726
Seminar - Kemendikbud
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar seminar Hukum International dengan tema ‘Internasional Law Facing Politics and Trade Turbulences’, yang diikuti oleh perwakilan dari enam negara, seperti; Korea Selatan, Malaysia, Saudi Arabia, Rusia, Sudan, dan Sri Langka, di Gedung A Lantai 3 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Rabu (6/4/2016) lalu.

Ketua Penyelenggara, Lusiana Sanato dari Universitas Jayabaya mengungkapkan, saat ini banyak peristiwa penting terjadi di dunia, mulai dari  terorisme, pembajakan, perompakan, pengungsi ilegal, perdagangan bebas, dan seterusnya.

“Melalui seminar ini kita jadi tahu apa sesungguhnya yang sedang terjadi? Bagaimana semua itu bisa dimengerti oleh kita di sini dan harus bagaimana kita menyikapinya?” jelasnya kepada Jakartakita.com, disela-sela kegiatan acara.

Artikel Terkait
1 daripada 7
Kemendikbud-Seminar
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Seminar international ini adalah salah satu cara kami sebagai mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan juga membantu masyarakat untuk memahami perubahan yang berlangsung terus menerus,” sambungnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi referensi, menambah pengetahuan dan membantu masyarakat untuk memahami perubahan yang sedang langsung terus menerus di era Globalisasi.

“Selain itu, di era Globalisasi seperti yang terjadi sekarang ini, masyarakat dan kaum muda dapat bergerak diberbagai sektor bisnis, melintasi batas negara Asia sampai Eropa dan Arab. Dan bagi Pemerintah RI, seminar ini sangat bermanfaat untuk mengambil kebijakan luar negeri yang berhubungan dengan hukum internasional,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, juga tampak hadir artis Marcella Zalianty dan Olga Lydia. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?