Take a fresh look at your lifestyle.

Leverkusen Raih Kemenangan, Dortmund Ditahan Imbang

0 772
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayer Leverkusen meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah FC Cologne dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Rheinenergie Stadion, Minggu (10/4/2016).

Wunderkind Leverkusen, Julian Brandt, mencetak gol pertama timnya pada menit ke-39. Umpan lambung Karim Bellarabi di kotak penalti Cologne dituntaskan Brandt dengan sebuah tendangan voli.

Lima menit berselang, giliran Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang membobol gawang tim tuan rumah. Bellarabi kembali menjadi pemberi asis di kotak penalti Cologne, yang diselesaikan Chichariot dengan tembakan kaki kanan.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain, bek Leverkusen Wendell dan gelandang Cologne Leonardo Bittencourt yang berseteru menerima kartu merah pada menit 90+6.

Related Posts
1 daripada 3,595
foto: espn
foto: espn

Sementara itu sebelumnya di Veltins Arena, Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dengan tim tuan rumah Schalke 04. Shinji Kagawa membawa Dortmund unggul pada menit ke-49, lewat gol yang dicetaknya melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Schalke. Bola melambung melewati kiper Schalke Ralf Fahrmann sebelum melesat masuk gawang.

Dua menit setelah itu, Leroy Sane mencetak gol balasan Schalke. Bola rebound tendangan Junior Caicara yang sempat ditangkis kiper Dortmund Roman Burki dicocornya menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-56, Dortmund dapat kembali unggul. Tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan yang terdefleksi disundul Matthias Ginter masuk ke gawang tim tuan rumah. Schalke kemudian menyamakan kedudukan kembali 10 menit berselang, lewat penalti Klaas-Jan Huntelaar. Penalti terjadi akibat Huntelaar dijatuhkan Sokratis Papastathopoulos di kotak penalti Dortmund.

Dengan kemenangan yang diraih, Leverkusen yang berada di peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 48 poin dari 29 laga. Cologne di urutan 11 dengan 34 poin. Dortmund bertengger di peringkat dua dengan 68 poin dari 29 laga, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen saat Bundesliga tersisa lima pekan. Schalke di urutan tujuh dengan 45 poin.

Tinggalkan komen