Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mulai Tahun Ini, Pemegang KJP Dapat Tunjangan Rp 1,5 Juta Per Bulan untuk Kuliah

0 1,075

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kabar gembira bagi pelajar kelas 3 SMA di Jakarta yang akan melanjutkan kuliah. Pasalnya, mulai tahun ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan pendidikan bagi warganya yang meneruskan ke jenjang perguruan tinggi. Dalam sebulan mereka akan mendapatkan Rp 1,5 juta untuk biaya pendidikan dan hidup.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto kepada wartawan di Balai Kota, Senin (11/4/2016) mengatakan, ini merupakan program dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2016. Sehingga warga yang pada tahun ini lulus akan dapat menikmati dana bantuan pendidikan ini.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Adapun tunjangan Rp 1,5 juta per bulan itu  terdiri dari Rp 600 ribu untuk biaya pendidikan Rp 900 ribu untuk biaya hidup hingga lulus.

Dana tersebut tidak semuanya langsung akan diberikan kepada mahasiswa. Bantuan untuk biaya pendidikan akan ditransfer langsung ke perguruan tinggi, sedangkan uang untuk biaya hidup akan ditransfer ke mahasiswa.

Dana bantuan pendidikan ini tidak hanya dapat digunakan untuk kuliah di Jakarta, tetapi di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Untuk itu pembahasan bersama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi telah dilakukan, bahkan dengan perguruan tinggi lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?