Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Lebaran, pegipegi.com Hadirkan Pemesanan Tiket Kereta Online

426

 

pegipegi.com - KAI
foto : jakartakita.com/Soraya Jenitta Marsha

Jakartakita.com – Menyambut hari raya Idul Fitri 2016, pegipegi.com sebagai online travel agent yang melayani pemesanan hotel dan tiket pesawat, kini meluncurkan layanan pemesanan online tiket kereta api. Momen ini bersamaan dengan dibukanya penjualan tiket kereta api untuk mudik Lebaran dan diumumkan pada konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Tujuannya, jelas Wawan Ariyanto,Executive Vice President PT KAI, adalah memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membeli tiket kereta secara online. “Target untuk lebaran 5,3 juta penumpang dan h+5 lebaran tiket kereta sudah habis, baik arus mudik maupun arus balik,juga kita akan memberikan diskon-diskon dan ada tarif promo,” ungkap Wawan.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Ditambahkan, untuk purna lebaran dari daerah penuh, jadi dari Jakarta ke daerah dijual dengan harga promo, dan dengan kemudahan membeli tiket ini bisa memberikan manfaat bagi konsumen. ”Yang membeli tiket kereta api di loket 30 persen, dan di luar loket sudah 125 ribu orang yang membeli tiket,” jelas Wawan.

Sementara itu, Web Director pegipegi.com Adijaya Dirian mengatakan data penumpang kereta api meningkat dari tahun 2013 dan sampai sekarang terus bertambah. “Kami yakin dengan service baru dari pegipegi.com ini, (jumlah penumpang) akan semakin meningkat lagi,” ungkap Adijaya.

Dalam presentasinya, dijelaskan bahwa sebanyak 51% penumpang kereta api memilih kereta api karena kenyamanannya. “Fakta ini diambil dari survei KAI,” ujar Adi.

Sedangkan konsumen pegipegi selain menggunakan pesawat, kereta api juga menjadi pilihan. Yaitu pilihan transportasi kedua, yaitu jumlahnya mencapai 33%.

Lebih lanjut, Adijaya menyebutkan alasan mengapa konsumen memilih pegipegi.com. “Karena Customer mendapatkan kemudahan bila langsung memesan tiket di hp dan di laptop, selain itu juga hemat biaya. Murah karena ada promo-promo setiap harinya dan bebas biaya transaksi baik tiket pesawat atau kereta api sehingga biaya yg didapatkan paling murah, karena di web travel lain mencharge 3-5% setiap transaksi,” tandas Adijaya. (Soraya Jenitta Marsha)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?