Take a fresh look at your lifestyle.

Mertens Hattrick, Napoli Gasak Bologna 6-0

0 930
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli menggasak tamunya Bologna dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Rabu (20/4/2016) dini hari WIB. Manolo Gabbiadini mencetak dua gol (10’, 35’ (pen)), Dries Mertens menorehkan hattrick (58’, 80’, 88’), sedangkan sebiji gol lainnya dihasilkan David Lopez (89’).

Dengan kemenangan yang diraih, Napoli yang berada di peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 73 poin dari 34 pertandingan. Il Partenopei masih tertinggal enam poin dari Juventus di puncak klasemen, yang mengoleksi 79 poin dari 33 pertandingan. Bologna yang kalah di urutan 14 dengan 37 poin.

Napoli telah menebar ancaman saat pertandingan baru berjalan empat menit, tendangan Marek Hamsik dari luar kotak penalti Bologna ditepis kiper Antonio Mirante keluar lapangan. Lalu pada serangan berikutnya pada menit ke-10, gol pertama Napoli tercipta. Umpan terobosan Mertens dapat dituntaskan Gabbiadini, yang menjadi striker utama karena Gonzalo Higuain masih absen karena skorsing, dengan sontekan kaki kiri.

Bertubi-tubi kemudian Napoli melakukan serangan pada menit ke-17, tendangan Hamsik ditangkis Mirante lalu dibuan Ibrahima Mbaye keluar lapangan. Setelah itu sundulan Raul Albiol terhadap umpan silang Jorginho ditepis keluar lapangan oleh Mirante.Beberapa menit kemudian Mirante juga melakukan penyelamatan terhadap peluang Gabbiadini dan Mertens.

Terus diserang Mirante sempat mengalami cedera pada menit ke-29. Tapi ia dapat meneruskan pertandingan.

Related Posts
1 daripada 7,082

Pada menit ke-34 pelanggaran dilakukan Kevin Constant di kotak penalti Bologna, mantan pemain AC Milan tersebut menjatuhkan Jose Callejon. Gabbiadini maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, Mertens tampil ‘menggila’ dan mencetak hattrick. Gol pertama ditorehkan Mertens pada menit ke-58. Setelah menggocek Mbaye di kotak penalti Bologna, winger Belgia itu melakukan tembakan kaki kiri yang sempat terdefleksi Marios Oikonomou sebelum masuk ke gawang.

Gol kedua Mertens lalu terjadi pada menit ke-80, setelah melakukan umpan satu dua dengan Omar El Kaddouri, ia menyarangkan bola ke gawang lawan dengan tembakan kaki kanan. Delapan menit berselang, hattrick Mertens terlengkapi, berkat gol yang dicetaknya melalui tembakan dari luar kotak penalti Bologna. Pada menit ke-89, gol pamungkas laga dicetak Lopez, sontekannya sempat diblok Mirante tapi bola memantul badan Lopez lalu masuk ke gawang Bologna.

 

Susunan Pemain

Napoli: 25 Pepe Reina; 2 Elseid Hysaj, 26 Kalidou Koulibaly, 31 Faouzi Ghoulam, 33 Raúl Albiol (booked 74’); 5 Allan Loureiro, 8 Jorginho, 17 Marek Hamsik (19 David López 81’); 7 José Callejón (77 Omar El Kaddouri 77’), 14 Dries Mertens, 23 Manolo Gabbiadini (24 Lorenzo Insigne 73’)

 

Bologna: 83 Antonio Mirante; 2 Marios Oikonomou,  13 Luca Rossettini, 15 Ibrahima Mbaye (booked 37’), 19 Kévin Constant; 8 Saphir Taïder, 21 Amadou Diawara (booked 52’)(30 Godfred Donsah 81’), 33 Matteo Brighi; 11 Juan Zúñiga, 17 Emanuele Giaccherini (26 Anthony Mounier 60’); 18 Robert Acquafresca (99 Sergio Floccari 60’)

Tinggalkan komen