Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Keren, Google Bakal Bikin Laptop yang Bisa Jalankan Aplikasi Android!

293
foto: ABCNews
foto: ABCNews

Jakartakita.com –  Kabarnya dalam waktu dekat, Google bakal membuat laptop Chromebook yang bisa menjalankan aplikasi Android dari Play Store. Rencana tersebut terindikasi dari kemunculan satu menu baru dalam Chrome OS versi 51 yang sempat dilihat oleh salah seorang netizen anggota forum Reddit. Bentuknya berupa checkbox dengan tulisan, “Enable Android apps to run on your Chromebook“. Namun menu itu menghilang.

Seperti dilansir The Verge, Senin (25/4/2016), indikator lainnya adalah source code Chrome OS yang telah mengalami penyesuaian untuk memuat aplikasi Android.

Artikel Terkait
1 daripada 40

Sebelumnya, Google sudah pernah merilis aplikasi Android untuk Chrome OS pada 2014 silam. Tapi langkah mereka saat itu cuma uji coba terbatas saja.

Selang setahun setelahnya, Google merilis modul App Runtime for Chrome (ARC) dalam aplikasi Welder. Modul ini bisa diperluas dan menjadi landasan pemakaian apliaksi Android di Chromebook.

Namun sayangnya di Indonesia sendiri laptop ini ‘kurang bunyi’.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by