Take a fresh look at your lifestyle.

Peduli Lingkungan, Bridgestone Indonesia Gelar Program “ECOPIA Supports Orangutan”

0 1,139
Bridgestone_Toshihiro Fujiki_Yoshikazu Shida_Linda Yuselina
foto : dok. Bridgestone

Jakartakita.com – PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan dari produsen ban dan karet terkemuka di dunia, Bridgestone Corporation, melanjutkan komitmennya terhadap lingkungan dan masyarakat, melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan”.

Melalui program ini, PT. Bridgestone Tire Indonesia menjadi produsen ban pertama yang memberikan kontribusi untuk pelestarian satwa unik khas Indonesia, Orangutan.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi bagian dalam pelestarian Orangutan yang terancam punah.

Asal tahu saja, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pelestarian Orangutan dengan memberikan donasi kepada 2 Orangutan sekaligus pelestarian 1 hektar lahan hutan yang bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Related Posts
1 daripada 6,447

Kegiatan sosial tersebut sudah diperkenalkan awalnya pada tahun 2012 dan berlanjut pada tahun 2014.

Adapun total donasi yang sudah Bridgestone sumbangkan semenjak tahun 2012 – 2014 adalah berkisar Rp 1.3 milyar dimana donasi tahun ini sendiri berkisar Rp 340 juta.

“Ini merupakan kali ketiga PT. Bridgestone Tire Indonesia datang ke SAMBOJA dan kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi 2 Orangutan, si Obi dan si Elder,” kata President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, melalui siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (28/4/2016).

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” tambah Shida.

”Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline ECOPIA yaitu ”Save Fuel Go Green”. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan,“ tandas Shida.

Tinggalkan komen