Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Synthesis Development Gandeng Pakubumi Kerjakan Pondasi

0 925

Tiket Pesawat Murah Airy

Synthesis Development
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Pengembang properti Synthesis Development melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pakubumi Semesta, yang merupakan kontraktor pondasi dan substruktur.

Perjanjian ini ditandatangani oleh President Director Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal, dan Direktur Utama PT Pakubumi Semesta, Agus Budiarto, di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 44

Di dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mendukung terlaksananya pembangunan proyek Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan.

“Fondasi adalah dasar, terutama untuk gendung yang tinggi. Dasar kita adalah saling percaya dan bertukar pengalaman. Semoga awal hari ini, bisa berlanjut untuk merealisasikan pembangunan yang tepat waktu dan bermanfaat bagi kita semua,”  tutur Fianty R Gosal, selaku Project dan Operational Director di Synthesis Residences.

Setelah penandatangan ini, dalam beberapa waktu ke depan akan dimulai dengan persiapan pengerjaan fondasi. Untuk langkah awal, dengan perkiraan waktu sekitar 2 bulan akan dilakukan uji pembebanan tiang (pile loading test).

Uji pembebanan tersebut dilakukan dengan sistem bored pile, untuk pemeriksaan terhadap sejumlah beban yang dapat didukung oleh suatu struktur. Pile loading test melingkupi 3 tahap yaitu tes tekan, tes tarik dan pile dynamic analysis (pda), sebagai upaya membuktikan akurasi perhitungan desain kapasitas daya dukung tiang di lapangan. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More