Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Wow, 6.295 Aparat Polisi Siap Amankan Jakarta Saat Long Weekend!

520

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: Jakartakita.com/Indah Purwati
foto: Jakartakita.com/Indah Purwati

Jakartakita.com – Kepolisian Daerah Metro Jaya siap menerjunkan 6.295 personel untuk mengamankan libur panjang akhir pekan ini. Pengamanan dimulai pada 4-8 Mei mendatang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016) mengatakan Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Banten. Pasalnya, ada sejumlah lokasi di Jakarta maupun luar Jakarta yang menjadi penyumbang kemacetan.

Artikel Terkait
1 daripada 96

Kamis nanti, 5 Mei 2015, merupakan hari raya kenaikan Isa Almasih. Adapun keesokan harinya merupakan perayaan Isra Miraj. Namun polisi memprediksi arus kemacetan akan dimulai pada Rabu (4/5/2016) antara pukul 15.00 sampai 22.00.

Antisipasinya, Awi menuturkan, Polda Metro akan mem-plotting anggotanya di daerah rawan macet, memberlakukan contra flow, rekayasa lalu lintas, dan antisipasi bottle neck. Menurut dia, polisi juga akan berjaga di rest area. Sebab, bila tidak diatur, akan menimbulkan kemacetan karena ditakutkan para pengendara seenaknya menepi dan berhenti.

Selain itu, untuk truk-truk besar yang bermuatan banyak, Polda Metro Jaya akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan guna menunda keberangkatan.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More