Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PT Angkasa Pura II Bakal Rilis Aplikasi Online Pemesanan Taksi Bandara Bertajuk LetsGo

0 854
Ilustrasi-Taxi
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Angkasa Pura II (Persero) dalam waktu dekat bakal merilis aplikasi online untuk bisa dimanfaatkan para penumpang Bandara yang hendak melakukan pemesanan taksi.

Aplikasi tersebut memanfaatkan taksi-taksi liar yang selama ini dianggap menggangu pengguna jasa angkutan udara, khususnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Taksi liar ini kan nggak bisa kita dengan tangan besi bikin mereka nggak ada. Saya tahap pertama kerja sama dengan Inkopau, saya sadarkan mereka bahwa mereka harus berorganisasi resmi,” kata Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi, di Jakarta, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 47

Lebih lanjut dijelaskan, setelah terdaftar secara resmi, AP II menyiapkan aplikasi khusus untuk taksi-taksi ini. Aplikasinya serupa dengan aplikasi taksi online seperti Grab Car atau Uber, tapi khusus untuk taksi bandara saja.

Aplikasi yang dirancang oleh dosen-dosen dari Universitas Indonesia (UI) tersebut, akan dinamakan LetsGo. “Ada aplikasi khusus di sini, sekarang lagi dibuat, aplikasi untuk mereka (taksi-taksi liar), namanya LetsGo,” ungkap Budi.

Ketika aplikasi ini sudah jadi, lanjut Budi, nantinya penumpang yang turun dari pesawat bisa memesan taksi dari aplikasi online ini. Hanya taksi-taksi yang telah terdaftar resmi yang bisa mendapatkan penumpang, tidak ada lagi taksi gelap.

Ditargetkan, LetsGo sudah bisa diunduh masyarakat bersamaan dengan pengoperasian PT Angkasa Pura II .



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More