Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dortmund Datangkan Ousmane Dembele dari Rennes

278
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Ousmane Dembele dari Rennes. Seperti dilansir ESPN Soccer, Kamis (12/5/2016), striker berusia 18 tahun tersebut telah menyepakati kontrak sampai 2021 dengan Dortmund. Untuk mendatangkan Dembele, Dortmund sepakat akan membayar Rennes 15 juta euro.

Dembele yang bergabung dengan akademi Rennes sejak berusia 13 tahun membuat debut bersama tim utama klub pada November lalu. Ia total bermain 24 kali di Ligue 1 dan mampu mencetak 12 gol.

“Ousmane dapat bermain di semua posisi penyerangan. Ia bagus dalam situasi satu lawan satu, ia mampu menggunakan kedua kaki sama baiknya, cepat, dan berbahaya di depan gawang lawan,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Atas kecemerlangannya, Dembele telah meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik Ligue 1 2015-16. Kepada media setempat, ia mengaku tak sabar bermain untuk Dortmund. “Saya tak sabar bermain di Bundesliga di hadapan 80.000 penonton di Westfalenstadion, dan ikut ambil bagian di pertandingan Liga Champions bersama para pemain Dortmund lainnya,”kata Dembele.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: