Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Buku Nasional, iJakarta Rilis Gerakan “Baca Buku Bareng”

0 2,676
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selasa (17/5/2016) kemarin, iJakarta, pelopor aplikasi perpustakaan digital berbasis media yang pertama di Indonesia, rilis gerakan publik “Baca Buku Bareng”.

Bertepatan dengan Hari Buku Nasional, gerakan ini didukung oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City, Perpustakaan Nasional RI dan Yayasan Nusa Membaca. Gerakan ini dirancang untuk mengajak warga berperan aktif meningkatkan minat baca melalui iJakarta untuk merealisasikan visi Jakarta Smart City.

Seperti dilansir dari Antara, melalui gerakan ini, masyarakat dapat bergabung menjadi anggota perpustakaan digital (ePustaka) dan meminjam e-book.

Anggota juga dapat memberikan referensi buku, umpan-balik hingga mempublikasikan hasil karya tulis.

Related Posts
1 daripada 4,945

iJakarta lahir dari tren penggunaan media sosial di kalangan muda ibu kota. Dengan memanfaatkan media sosial, kebutuhan untuk mendapat informasi dan buku yang berkualitas dapat dinikmati tanpa melihat batas ruang dan waktu.

iJakarta telah hadir sejak Oktober 2015 dan sudah memiliki 54.766 pengguna, 29.643 diantaranya merupakan pengguna aktif.

Kebanyakan pengguna mengakses iJakarta dari perangkat berbasis Android sekitar 33 ribu

Rata-rata pengguna membaca dalam waktu 40-180 menit.

Perpustakaan digital ini memiliki 190.164 eksemplar e-book dari 18 penerbit.

Tinggalkan komen