Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Survei : 30% Pencari Kerja Andalkan Informasi Langsung dari Karyawan Perusahaan

0 774
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kebanyakan pencari kerja di Indonesia, mengandalkan informasi langsung dari karyawan perusahaan sebagai sumber referensi lowongan kerja mereka, yakni sebanyak 30,33%.

Fakta ini terungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan Jobplanet (Jobplanet.com), platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Selain itu, hasil survei juga mengungkapkan bahwa para pencari kerja juga memanfaatkan iklan lowongan kerja (24,94%), situs web perusahaan (13,06%), pusat pengembangan karier di kampus atau universitas (10,55%), serta informasi dari head hunter (2,50%) sebagai referensi mereka.

Sementara itu, sebanyak 18,62% responden sisanya, mengaku mendapatkan informasi lowongan kerja dari berbagai sumber lain, termasuk beasiswa dengan ikatan kerja dan jaringan pertemanan mereka.

“Survei dilakukan melalui situs Jobplanet.com sejak bulan Januari hingga Mei 2016 dan melibatkan 31.500 orang responden yang juga merupakan pengguna Jobplanet,” ungkap Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More