Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Danamon Jalin Kerjasama FSC dengan Frisian Flag Indonesia

0 909

Danamon - Frisian FlagJakartakita.com – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk melalui lini bisnisnya Transaction Banking pada Jumat (24/6/2016) mengumumkan kerjasama layanan Financial Supply Chain (FSC) dengan PT Frisian Flag Indonesia (“FFI”), perusahaan produk dairy terkemuka di Indonesia. Penandatanganan kerjasama ini menandai kemitraan strategis antara Danamon dengan FFI.

Layanan FSC Danamon akan menyediakanpembiayaan kepada sebagian distributor FFI dengan total  pinjaman senilai ratusan miliar rupiah. Danamon akan membantu FFI dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan penyediaan informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

Artikel Terkait
1 daripada 42

“Kami berterima kasih kepada Frisian Flag Indonesia atas kepercayaannya terhadap Danamon untuk mengelola Financial Supply Chain perusahaan. Hal ini memperkuat komitmen Danamon untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam mengembangkan usahanya, khususnya dalam hal pendistribusian produk. Layanan ini juga bukti kesiapan Danamon dalam melayani perusahaan multinasional serta mendukung pertumbuhan segmen Perbankan UKM di Indonesia, dimana sebagian besar distributor FFI ada di segmen ini,” ujar Transaction Banking Head Danamon, Yen Yen Setiawan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Maurits Klavert mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama layanan Financial Supply Chain Danamon. Bagi Frisian Flag Indonesia, peran distributor sangatlah penting dan strategis dalam keberlangsungan bisnis perusahaan. Oleh sebab itu, fasilitas pembiayaan bagi distributor ini akan sangat membantu meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.”

Melalui layanan FSC Danamon, Frisian Flag Indonesia memperoleh keuntungan di antaranya risiko piutang diambil oleh bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung serta tidak perlu meminta jaminan kepada distributor. Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More