Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gol El Loco Selamatkan Arema dari Kekalahan di Kandang Sriwijaya

0 621

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

iscJakartakita.com – Gol Cristian ‘El Loco’ Gonzales (87’) menyelamatkan Arema Cronus dari kekalahan di kandang Sriwijaya FC Palembang, Stadion Jakabaring, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Minggu (14/8/2016) sore WIB. Gol tersebut menjadi penyeimbang terhadap gol Hilton Moreira (46’) ke gawang Arema, menjadikan kedudukan akhir 1-1.

Sriwijaya yang tampil di hadapan pendukungnya menciptakan peluang demi peluang mencetak gol dalam pertandingan ini. Hilton berpeluang menjebol gawang Arema pada menit ke-25, lewat sundulan terhadap umpan silang Supardi Natsir dari sayap kanan. Bola bisa ditangkap kiper Arema Kurnia Meiga.

Lima menit berselang, bola yang dilambungkan Hilton di kotak penalti Arema ditepis Kurnia sehingga tak bisa ditanduk secara sempurna oleh Anis Nabar. Si kulit bundar kemudian bisa diamankan Kurnia.

Pada menit ke-36 Airlangga Sucipto menyarangkan bola ke gawang Arema lewat sundulan yang meneruskan tendangan akrobatik Hilton. Tapi tak terjadi gol karena Airlangga telah berada dalam posisi offside. Sampai babak pertama usai kedudukan bertahan imbang tanpa gol.

Keadaan langsung berubah di babak kedua, baru 36 detik babak ini berjalan Hilton mencetak gol untuk Sriwijaya. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Arema setelah menerima operan Airlangga bersarang di pojok kanan atas gawang tim Ongis Nade.

Artikel Terkait
1 daripada 2,015

Firman Utina lalu nyaris menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-60. Tendangan bebasnya menyentuh mistar gawang Arema. Tujuh menit berselang sebuah tembakan Cristian ‘El Loco’ Gonzales dapat ditangkap kiper Sriwijaya Teja Paku Alam. Lalu pada menit ke-68 tendangan El Loco ditepis Teja keluar lapangan.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, tembakan Yoo Hyun-Koo dari luar kotak penalti Arema dapat ditangkap Kurnia. Kemudian pada menit ke-87, gol penyama kedudukan diciptakan El Loco. Ia dapat mengarahkan bola masuk gawang Sriwijaya lewat tandukan terhadap umpan silang Benny Wahyudi dari sayap kanan.

Pada waktu bersamaan laga di Jakabaring, PSM Makassar mengalahkan tamunya Bali United dengan skor 4-0 di Stadion Mattoangin, Makassar. Gol-gol PSM dicetak Ferdinand Sinaga (27’, 33’), Ridwan Tawainella (43’), dan Rasyid Bakri (81’).

Di Stadion Mandala, Jayapura, beberapa jam sebelumnya, tim tuan rumah Persipura Jayapura dapat mengalahkan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Thiago Fernandez (22’). Thiago lalu menerima kartu kuning pada menit ke-51 dan 59 yang berujung kartu merah, sehingga harus keluar lapangan duluan.

Mitra Kukar pun bermain 10 pemain sejak menit ke-52 setelah Zikri Akbar menerima kartu merah dari akumulasi dua kartu kuning, dengan kartu kuning pertama didapatnya pada menit ke-49.

Dengan hasil pertandingan pada hari ini, Arema tertahan di urutan kedua klasemen dengan 31 poin dari 15 laga. Sriwijaya satu peringkat di bawahnya dengan 27 poin. Persipura di urutan enam dengan 25 poin, Bali United di urutan 11 dengan 18 poin. Mitra Kukar di posisi 12 dengan 17 poin, dan PSM di peringkat 13 kalah selisih gol dari Mitra Kukar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More