Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hari Ini, Tarif Bus Transjakarta Cuma Rp 1.708

0 587

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Khusus hari ini, Rabu (17/8/2016) bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 71, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memberlakukan tarif Rp 1.708.

foto: istimewa
foto: istimewa

“Kalau biasanya tarif bus Transjakarta Rp3.500, maka khusus esok hari, bertepatan dengan HUT RI, tarifnya hanya Rp1.708 untuk seluruh perjalanan,” kata Humas PT Transjakarta Prasetia Budi di Jakarta, Selasa (16/8).

Artikel Terkait
1 daripada 67

Dalam keterangan persnya, Humas PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, nominal tarif yang akan diberlakukan memang sengaja dibuat menyesuaikan dengan Hari Kemerdekaan RI. Tarif khusus itu berlaku untuk untuk seluruh layanan, baik di dalam maupun di luar koridor.

Lebih lanjut, dia mengatakan tarif khusus tersebut berlaku, baik untuk pembayaran secara tunai maupun non tunai. Pembayaran tunai yang dimaksud, yakni layanan Transjakarta yang beroperasi diluar koridor dan tidak memiliki halte.

Selain pemberlakuan tarif khusus, PT Transjakarta juga akan memulai pelaksanaan uji coba sistem Tap In dan Tap Out pada hari ini. Dalam uji coba itu, penumpang tidak hanya Tap In, tetapi juga harus Tap Out saat keluar halte. Meski harus tap in dua kali, saldo pada uang elektronik akan terpotong hanya saat penumpang melakukan Tap In (masuk ke halte), sedangkan saat Tap Out (keluar halte) hanya untuk membuka gate keluar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More