Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Tumbang, Spurs dan Chelsea Raih Kemenangan, Leicester-Arsenal Tanpa Gol

0 1,053
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool secara tragis tumbang dengan skor 0-2 di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (20/8/2016) meski unggul penguasaan bola. Burnley hanya butuh waktu 98 detik untuk mencetak gol ke gawang The Reds yang dikawal kiper Simon Mignolet.

Gol ditorehkan Sam Vokes, setelah menerima umpan Andre Gray, ia membalikkan badan sambil meluncurkan tendangan dari luar kotak penalti Liverpool yang menghujam deras masuk ke gawang.

Gray lalu menambah keunggulan Burnley pada menit ke-37. Gol ini terjadi berkat aksi brilian gelandang anyar Burnley, Steven Defour. Dalam sebuah serangan balik, gelandang Belgia tersebut menggiring bola dari sisi lapangan sendiri mendekati kotak penalti Liverpool lalu memberi umpan kepada Gray. Gray lalu melewati hadangan dua pemain Liverpool sebelum menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

foto: espn
foto: espn

Pada waktu bersamaan laga di Turf Moor, Tottenham Hotspur meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Stadion White Hart Lane. Satu-satunya gol Spurs dalam pertandingan ini dicetak Victor Wanyama pada menit ke-82, lewat tandukan meneruskan umpan sundulan Harry Kane dalam situasi sepak pojok. Gol ini merupakan gol pertama Wanyama untuk Spurs.

Di Stadion Vicarage Road, Chelsea bisa mengalahkan tuan rumah Watford dengan skor 2-1. Sempat tertinggal gol Etienne Capoue pada menit ke-55, yang dicetak melalui tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan lambung Adlène Guédioura, Chelsea kemudian bisa membalikkan keadaan.

Related Posts
1 daripada 7,081

Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Oscar pada menit ke-73 dapat mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-80. Gol terjadi setelah Batshuayi dapat mencocor bola rebound tembakan Eden Hazard yang sempat diblok kiper Watford Heurelho Gomes.

foto: espn
foto: espn

Lalu pada menit ke-87 Diego Costa mencetak gol penentu kemenangan Chelsea. Setelah menerima umpan terobosan Cesc Fabregas, Costa menggiring bola masuk kotak penalti Watford lalu menaklukkan Gomes dengan sepakan mendatar.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu di Stadion King Power, tuan rumah Leicester City bermain imbang 0-0 dengan Arsenal. Dengan demikian kedua tim gagal meraih poin penuh dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini.

Dengan kemenangan atas Watford, Chelsea menempati peringkat empat klasemen dengan enam poin. Chelsea kalah selisih gol dengan tiga tim di atasnya, Manchester City, Manchester United, dan Hull City. Hull yang merupakan tim promosi pada Sabtu berhasil mengalahkan tim tuan rumah Swansea City di Stadion Liberty dengan skor 2-0, berkat gol Shaun Maloney pada menit ke-79 dan Abel Hernandez pada menit ke-90+2.

Everton yang sukses mengalahkan tuan rumah West Bromwich 2-1 di Stadion The Hawthorns berada di peringkat lima dengan empat poin. Sempat tertinggal gol WBA yang dicetak Gareth McAuley pada menit kesembilan, Everton dapat membalas lewat gol Kevin Mirallas pada menit ke-45+2 dan gol Gareth Barry pada menit ke-60. Everton unggul selisih gol atas Spurs yang bercokol di peringkat enam.

Burnley yang sukses mengalahkan Liverpool di urutan tujuh dengan tiga poin, unggul selisih gol dari WBA dan Liverpool di urutan delapan dan sembilan. Arsenal, Watford, dan Leicester berurutan di urutan 12 sampai 14 dengan satu poin. Sedangkan Palace di urutan 20 tanpa poin dari dua laga.

Tinggalkan komen