Take a fresh look at your lifestyle.

Menang Adu Penalti Lawan Jerman di Final, Brasil Gaet Medali Emas

0 860

neymarJakartakita.com – Brasil berhasil menggaet medali emas cabang olahraga sepakbola pria Olimpiade Rio 2016 berkat kemenangan 5-4 dalam adu penalti di partai final melawan Jerman yang berlangsung di Stadion Maracana, Minggu (21/8/2016) pagi WIB. Adu penalti menjadi penentu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan babak tambahan.

Dalam adu penalti, empat penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Matthias Ginter, Serge Gnabry, Julian Brandt, dan Niklas Süle untuk Jerman, Renato Augusto, Marquinhos, Rafinha, dan Luan untuk Brasil.

Tapi kemudian penendang kelima Jerman, Nils Petersen, gagal mengkonversi tendangan 12 pas. Tembakannya yang mengarah ke kiri bawah gawang Brasil dapat ditepis kiper Weverton. Kegagalan Petersen dapat dimanfaatkan Neymar untuk menjadikan penalti yang diambilnya dengan sukses, penalti kelima Brasil, sebagai penentu raihan emas tim Samba, medali emas pertama Brasil di cabor sepakbola pria.

Neymar yang tampil prima dalam partai final juga menjadi pencetak gol Brasil saat waktu normal, yaitu lewat tendangan bebas pada menit ke-27. Jerman kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-59, lewat gol Max Meyer yang memaksimalkan umpan silang Jeremy Toljan dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Dengan kekalahan dalam adu penalti lawan Brasil, Jerman meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Nigeria usai mengalahkan Honduras dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Mineirao, Sabtu (20/8/2016). Gol-gol Nigeria dihasilkan Sadiq Umar (34′, 56′) dan Aminu Umar (49′), sedangkan gol-gol Honduras dicetak Anthony Lozano (71′) dan Marcelo Pereira (86′).

 

Susunan Pemain

Brasil: Weverton; Caio, Marquinhos, Santos, Zeca (booked 30’); Walace, Augusto, Luan; Neymar, Gabriel Jesus (Rafinha 95’), Gabriel Barbosa (Anderson 70’)

 

Jerman: Horn; Süle, Ginter, Klostermann, Toljan; Brandt, Sven Bender (booked 81’), Lars Bender (Prömel 80’); Selke (booked 49’)(Petersen 76’), Gnabry, Meyer

Tinggalkan komen