Take a fresh look at your lifestyle.

Wow, Pemprov DKI Bakal Bangun Toilet di Halte Bus Transjakarta!

0 3,974
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Jakartakita.com –  Kabar gembira bagi Anda pengguna bus Transjakarta. Pasalnya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) segera merealisasi rencana pembuatan toilet umum di setiap halte. Saat ini Transjakarta masih menunggu desain toilet yang akan dibangun di beberapa titik sebagai percobaan.

Dalam keterangan persnya, Senin (22/8/2016), Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, pihaknya akan menempatkan toilet di 80 halte untuk memudahkan penumpang transjakarta.

Related Posts
1 daripada 5,007

Pembangunan toilet ini nantinya tidak dipasang di setiap halte, tapi dibuat selang-seling. Toilet akan di tempatkan di setiap dua-tiga halte Transjakarta. Selain itu, setiap pelanggan diwajibkan menggunakan kartu setiap kali ingin menggunakan toilet. Tujuannya adalah menjaga kebersihan dan mendorong pelanggan memiliki kartu akses Transjakarta.

Rancangan pembangunan toilet ini, menurut Budi, sudah disetujui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Adapun pembiayaannya menggunakan anggaran daerah yang diperuntukkan sebagai dana perbaikan halte pada 2015. Untuk sementara, pengelolaannya pun akan berada di bawah PT Transjakarta.

Namun Budi juga membuka kesempatan bagi swasta yang ingin membantu pembangunan halte bus Transjakarta lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Tinggalkan komen