Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Arema Kini Hanya Tertinggal Dua Poin dari Madura United

0

iscJakartakita.com – Arema Cronus mampu memangkas ketertinggalan dari Madura United hingga hanya dua poin di klasemen ISC A setelah meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (2/9/2016) malam WIB.

Johan Alfarizi membawa Arema unggul saat laga berjalan 13 menit. Tendangan bebas gelandang anyar Arema Marcio Teruel dari sayap kanan disundul Cristian ā€˜El Locoā€™ Gonzalez, lalu bola diteruskan kapten Arema Hamka Hamzah ke arah Johan dengan sebuah sontekan. Johan lalu menyarangkan bola ke gawang Madura United dengan sebuah sundulan.

Teruel bersama Okto Maniani tampil debut untuk Arema dalam pertandingan ini, setelah didatangkan ke Kanjuruhan pada masa transfer paruh dua ISC A.

Madura United lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-45, lewat gol Pablo Rodrigues. Gol ini membawa Pablo menempati urutan pertama daftar top skor ISC A dengan 12 gol, bersama striker Barito Putera Luis Junior.

Gol dicetak Pablo memanfaatkan kesalahan koordinasi antara bek Arema Syaiful Indra Cahya dengan kiper Kurnia Meiga. Kedua pemain saling menunggu rekannya untuk menghalau bola lambung jarak jauh yang diluncurkan pemain Madura United, sehingga si kulit bundar dapat disepak Pablo masuk ke gawang tim tuan rumah.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, El Loco dapat membawa Arema kembali unggul. Tendangan keras yang diluncurkan pemain kelahiran Uruguay 40 tahun lalu tersebut dari luar kotak penalti Madura United bersarang di sudut kiri atas gawang yang dikawal kiper Hery Prasetyo.

Artikel Terkait
1 daripada 1,982

Dengan kemenangan yang diraih, Arema yang berada di urutan dua klasemen ISC A kini mengumpulkan 35 poin dari 18 laga. Madura United yang mengawali paruh dua ISC A dengan kekalahan di urutan pertama, tetap dengan 37 poin.

Sementara itu pada Jumat sore WIB, Persela Lamongan bermain imbang 2-2 lawan tim tamu PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan. Hasil imbang membuat PSM kini menempati urutan 11 dengan 22 poin. Persela di urutan 18 dengan 14 poin.

Striker asing anyar PSM Luis Ricardo Lino Dos Santos mencetak Ā gol pertama dalam pertandingan ini, yaitu pada menit ke-35, lewat sundulan terhadap umpan silang Ferdinand Sinaga dari sayap kiri. Selain kepada striker Brasil tersebut, pelatih PSM Robert Rene Alberts juga memberikan jatah debut bagi duo pemain Belanda Ronald Hikspoors dan Willem Jan Pluim.

Gelandang serang anyar Persela Hedipo Gustavo da Conceicao lalu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-45. Tendangan gelandang Brasil tersebut dari luar kotak penalti PSM dapat bersarang di gawang. Selain Hedipo, dua pemain asing anyar Persela tampil dalam laga ini, yaitu Choi Hyun Yeon dari menit pertama, sedangkan Romeo Filipovic dari menit ke-30 menggantikan Tamsil Sijaya.

Pada menit ke-62 pemain lokal anyar PSM Titus Bonai masuk lapangan menggantikan M Rahmat. Tibo bergabung dengan PSM di masa transfer paruh dua ISC A setelah dicoret klub Timor Leste Karketu Dili.

Persela lalu berbalik unggul setelah Dendi Sulistyawan mencetak gol pada menit ke-70 dari titik putih. Penalti diberikan setelah Eky Taufik dijatuhkan Hikspoors di kotak penalti PSM. Atas perbuatannya Hikspoors menerima kartu kuning.

PSM kemudian dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-90, lewat gol kedua Luis dalam laga. Luis dapat menuntaskan tendangan bebas Pluim dengan sebuah sontekan.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More