Take a fresh look at your lifestyle.

Bukalapak dan Bekraf Gelar Programming Contest di Surabaya

0 1,608
foto : dok. Bukalapak
foto : dok. Bukalapak

Jakartakita.com – Melanjutkan kesuksesan Programming Contest di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, Bukalapak bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar Programming Contest yang ke-4 di Surabaya.

Kegiatan ini diikuti lebih dari seratus mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan bidang terkait dari seluruh kampus di Surabaya, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, dan kota-kota lainnya bagian timur Indonesia.

Related Posts
1 daripada 5,540

“Bukalapak Programming Contest kembali diadakan dengan tujuan mendukung serta mewadahi minat dan bakat mahasiswa di bidang teknologi, khususnya bidang competitive programming. Kami berharap kompetisi ini dapat menciptakan atmosfer kompetitif yang sehat serta dapat meningkatkan minat pelajar di Indonesia terhadap Teknik Informatika. Mari jadi pahlawan-pahlawan digital muda Indonesia,” ujar Nugroho Herucahyono, CTO dan Co-Founder Bukalapak dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan industri kreatif. Peran programmer dalam mendukung bisnis dan infrastruktur digital sangatlah penting. Melalui Programming Contest Bukalapak ini, kami berharap dapat memberikan platform pembelajaran dalam bentuk praktik kepada para mahasiswa sehingga memiliki pemahaman dan pengalaman yang bisa diaplikasikan di dunia kerja nanti. Harapannya, terbangun competitive spirit serta keinginan untuk berkontribusi terhadap dunia digital Indonesia,” tambah Selliane Halia Ishak, Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik, Badan Ekonomi Kreatif.

Dalam acara ini, mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan puzzle algoritma dengan menggunakan Bahasa C/C++, Java, Pascal maupun Python.

Peserta memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti MacBook Pro untuk juara pertama, iPhone 6s dan iPhone 6 untuk juara kedua dan ketiga, serta dua external hardisk 1TB untuk juara keempat dan kelima.

 

Tinggalkan komen