Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bank Muamalat Indonesia Bersama Baitulmaal Muamalat Salurkan Kurban Untuk Daerah Terpencil

0 690

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Bank Muamalat Indonesia bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan dan melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Sebanyak lebih dari 5.000 kaleng kornet olahan sapi dan kambing kurban, berasal dari ratusan pekurban yang merupakan pihak internal Bank Mumalat, mitra kerja dan masyarakat luas, bakal didistribusikan kepada seluruh target masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Target lokasi penerima manfaat kurban antara lain tersebar di Nusa Tenggara Timur (Atambua, Alor dan Manggarai Timur), Maluku (Pulau Seram, Pulau Buru dan Pulau Sula) dan Sumatera (Aceh, Sinabung dan Mentawai).

“Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang masih volatile, kami ingin tetap selalu dekat dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, saat penyerahan dan pemotongan hewan kurban, di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (13/9/2016).

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dijelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kontribusi nyata Bank Muamalat demi mendorong perbaikan gizi buruk masyarakat, khususnya untuk balita dan anak-anak, terutama di berbagai wilayah terpencil di Indonesia.

“Kami berharap, kurban ini akan memberikan manfaat yang seluas-luasnya, tidak hanya bagi masyarakat sekitar, tapi juga untuk saudara-saudara kita lainnya, terutama di daerah rawan gizi buruk dan rawan pangan,” sambungnya.

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, dalam skala nasional diperkirakan tingkat prevalensi balita gizi buruk dan kurang gizi sebesar 19,6 %. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 1,2% dibandingkan hasil Riskesdas tahun 2007, yaitu sebesar 18,4%.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More