Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Tundukkan Ingolstadt 3-1, Dortmund Gasak Darmstadt 6-0

0 820

muenchenJakartakita.com – Hasil memuaskan diraih dua tim kandidat kuat juara Bundesliga, Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, dalam pertandingan liga yang berlangsung Sabtu (17/9/2016).

Sempat tertinggal, Muenchen bisa membalikkan keadaan untuk menundukkan tamunya FC Ingolstadt 04 di Allianz Arena. Dario Lezcano membawa Ingolstadt unggul (8’) lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Mathew Leckie dalam sebuah serangan balik.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan empat menit berselang (12’). Lewandowski mencetak golnya dengan melambungkan bola melewati hadangan kiper Ingolstadt Ørjan Nyland lewat sepakan kaki kiri setelah menerima operan Franck Ribery.

Lima menit babak kedua berjalan (50’), Xabi Alonso membawa Muenchen unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti lawan. Muenchen lalu mendapat gol ketiganya lewat kaki Rafinha (84’). Dalam sebuah serangan balik Rafinha menerima umpan Ribery di luar kotak penalti Ingolstadt, kemudian menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

dortmundDalam waktu bersamaan laga di Allianz Arena, Dortmund sukses menggasak tamunya SV Darmstadt 98 dengan skor telak 6-0 di Signal Iduna Park. Di babak pertama hanya satu gol tercipta, Gonzalo Castro menjebol gawang lawan dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Ousmane Dembele (7’).

Di babak kedua, lima gol digelontorkan Dortmund ke gawang Darmstadt. Adrian Ramos menggandakan keunggulan Dortmund setelah menyambar bola rebound tendangan Raphael Guerreiro dari luar kotak penalti Darmstadt yang sempat ditepis kiper Michael Esser (48’).

Christian Pulisic lalu mencetak gol ketiga Dortmund dengan sepakan kaki kiri di kotak penalti Darmstadt (54’). Darmstadt harus kehilangan Peter Niemeyer tiga menit berselang karena kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima sang pemain karena melanggar Ramos.

Unggul jumlah pemain, Dortmund dapat menambah tiga gol. Castro mencetak gol ke-empat Dortmund sekaligus gol keduanya dalam pertandingan dengan memantulkan umpan Pulisic masuk ke gawang lawan dengan menggunakan kaki kirinya (78’).

Gol kelima Dortmund dihasilkan Sebastian Rode lewat sontekan terhadap umpan Castro (84’). Sedangkan gol pamungkas laga tercipta dari tendangan kaki kiri Emre Mor setelah ia menerima umpan lambung Pulisic dari sayap kanan (88’).

Related Posts
1 daripada 7,082

Keberhasilan menundukkan Ingolstadt menempatkan Muenchen di posisi puncak klasemen, menggeser FC Cologne, dengan sembilan poin dari tiga laga. Dortmund di peringkat empat dengan enam poin. Darmstadt di urutan 13 dengan tiga poin, Ingolstadt di posisi 15 dengan satu poin.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Eintracht Frankfurt 2-1 Bayer Leverkusen

Alexander Meier 53′, Marco Fabián 79′ ; Javier Hernandez 60’

Hamburg SV 0-4 RB Leipzig

Emil Forsberg 66′ (pen), Timo Werner 72′, 77′, Davie Selke 90’+2′

TSG Hoffenheim 0-0 VfL Wolfsburg

Borussia Monchengladbach 4-1 Werder Bremen

Thorgan Hazard 11′, 17′, Raffael 21′ (pen), 41′ ; Serge Gnabry 73′ – Aron Johannsson dismissed 80′

Tinggalkan komen