Take a fresh look at your lifestyle.

Logitech Hadirkan Logitech Group, Solusi Video Conferencing Dimana Pun

0 1,002
foto : dok. Logitech
foto : dok. Logitech

Jakartakita.com –  Logitech (SIX: LOGN) (NASDAQ: LOGI) baru-baru ini menghadirkan Logitech Group, sebuah produk dengan kualitas audio yang jernih dan konferensi video berkualitas HD untuk memfasilitasi meeting untuk 14 peserta hingga 20 peserta dengan menambahkan mikrofon ekspansi.

Logitech Group sangat terjangkau dan memungkinkan perusahaan menggunakan sistem konfigurasi ruangan yang sama untuk beragam komunikasi kelompok, konferensi melalui website, maupun melalui aplikasi konferensi video favorit Anda.

Pemasangan solusi ini dapat dilakukan secara singkat dan sangat sederhana dalam penggunaannya sehingga memungkinkan ruangan meeting apa pun menjadi ruangan multi-use video collaboration yang fleksibel.

“Hingga saat ini, mereka yang memerlukan pertemuan (meeting) melalui video harus memilih antara membangun sistem yang mahal atau berdesakkan di depan satu laptop yang diletakkan di tepi meja. Hal ini menyebabkan video yang dihasilkan terlihat kurang jelas dengan kerumunan manusia atau bahkan ada yang tidak terlihat dalam video,” tutur Ismail Maksum, Country Manager, Logitech Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (27/9/2016).

“Logitech Group memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, solusi terjangkau yang dapat dioptimalkan dalam ruangan cukup besar dan dengan kualitas suara yang jernih. Plus, solusi ini dapat bekerja secara virtual dengan berbagai software UC atau video collaboration, serta begitu mudah digunakan sehingga tidak membutuhkan bantuan teknisi TI untuk mempersiapkannya sebelum meeting dimulai,” sambungnya.

Dijelaskan, sistem konferensi video tradisional bukan lagi satu-satunya pilihan yang dapat digunakan oleh perusahaan. Saat ini telah tersedia sejumlah solusi yang menggunakan perangkat audio-video di dalam ruang meeting untuk dihubungkan ke satu PC atau perangkat mobile.

Solusi yang mudah digunakan dan berbiaya rendah ini menciptakan target pasar baru yang selama ini belum pernah disentuh oleh solusi tradisional.

Related Posts
1 daripada 6,606

Lebih lanjut diungkapkan, Logitech Group, penerus dari Logitech ConferenceCam CC3000e, memiliki speaker berdesain elegan dengan kualitasfull-duplex menghadirkan suara yang nyaring dan jernih, dan dapat didengar oleh seluruh peserta meeting. Case logamnya membantu meningkatkan kinerja akustik, dan dengan isolasi mikrofon dan speaker akan menghasilkan kualitas audio yang premium.

“Kombinasi dari empat mikrofon omnidirectional, teknologi acoustic echo cancellation dan noise reduction menghadirkan kesan percakapan yang nyata,” ujarnya.

Ditambahkan, peserta konferensi dapat saling berinteraksi dalam diameter 20 kaki di sekeliling perangkat, atau dapat memperluas jangkauan menjadi diameter 28 kaki dengan menambahkan ekspansi mikrofon. Logitech Group dapat juga digunakan dengan Bluetooth® melalui perangkat mobileuntuk panggilan suara.

foto : dok. Logitech
foto : dok. Logitech

Kualitas video 1080p menyediakan conference call dengan video berkualitas full HD, memungkinkan peserta dapat membaca ekspresi, isyarat non-verbal dan juga gerakan. Bidang pandang 90 derajat serta kendali pan (geser) dan tilt (miring) mendukung meeting dengan memudahkan melihat siapa pun di dalam ruangan.

Standar H.264 dengan scalable video coding mengurangi pemakaian bandwith dengan memproses video pada kamera sehingga hasil video stream lebih mulus. Fitur 10x HD zoom memungkinkan peserta untuk meng-close up benda atau konten di papan tulis dengan detil dan jelas.

Produk ini juga membantu perusahaan memfasilitasi meeting antara karyawan yang tersebar dengan aplikasi software yang tersertifikasi (optimal untuk Microsoft® Lync® 2013, teruji untuk Skype for Business, kompatibel dengan Cisco Jabber® dan WebEx®) dan meningkatkan integrasi dengan anggota Logitech Collaboration Program untuk memastikan pengalaman tanpa hambatan dengan berbagai platform konferensi video secara virtual.

Selain itu, produk ini juga dapat digunakan untuk perangkat komputasi apa pun dengan koneksi USB (PC, MAC® maupun Chromebook™).

Logitech Group tersedia di Indonesia mulai September 2016 dengan harga Rp. 18,000,000. Konsumen juga dapat membeli tambahan dua mikrofon ekspansi seharga Rp. 5,200,000

 

Tinggalkan komen