Take a fresh look at your lifestyle.

Napoli Raih Kemenangan 4-2 Atas Benfica

0 998

hamsikJakartakita.com – Napoli sukses meraih kemenangan 4-2 atas tamunya Benfica dalam pertandingan matchday kedua Grup B Liga Champions musim 2016-2017 yang berlangsung di Stadio San Paolo, Kamis (29/8/2016) dini hari WIB. Gol-gol Napoli yang dicetak Marek Hamsik (20′), Dries Mertens (51′, 58′), dan Arkadiusz Milik (54′ pen) hanya bisa dibalas Benfica lewat gol-gol Gonçalo Guedes (70′) dan Eduardo Salvio (86′).

Kemenangan yang diraih menempatkan Napoli di puncak klasemen dengan enam poin. Peringkat kedua ditempati Besiktas dengan dua poin, setelah dini hari WIB tadi bermain imbang saat melawan tim tamu Dynamo Kiev dengan skor 1-1 di Vodafone Arena. Gol Besiktas dicetak Ricardo Quaresma (28’), sedangkan gol Kiev dihasilkan Viktor Tsygankov (65′). Benfica di peringkat ketiga dengan satu poin, Kiev di urutan ke-empat juga dengan satu poin.

Dalam pertandingan di San Paolo, hanya satu gol tercipta di babak pertama. Hamsik menjebol gawang Benfica dengan gentusan terhadap sepak pojok Faouzi Ghoulam.

Lalu di babak kedua keunggulan Napoli bertambah berkat gol Mertens. Gol kedua Il Partenopei dicetak Mertens lewat tendangan bebas. Sedangkan gol ketiga tim tuan rumah dihasilkan Milik lewat tendangan 12 pas setelah Julio Cesar menjatuhkan Jose Callejon di kotak penalti Benfica. Atas perbuatannya Cesar menerima kartu kuning.

Mertens kemudian kembali menorehkan gol, menjadi gol ke-empat Napoli dan gol keduanya dalam laga. Umpan silang Callejon dari sayap kanan dipantulkan Milik lalu disambar Mertens dengan sontekan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 3,595

Sekitar 20 menit babak kedua tersisa, Guedes memperkecil ketertinggalan Benfica. Memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan pemain Napoli, Guedes melewati hadangan kiper Pepe Reina sebelum menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Salvio mencetak gol kedua Benfica dalam laga. Umpan lambung Andre Almeida dapat diterima Salvio dengan dada, ia lalu menaklukkan Reina dengan sepakan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Albiol (Maksimovic 11’), Ghoulam, Hysaj; Jorginho, Hamsik, Allan; Milik, Mertens (Giaccherini 82’), Callejon (Insigne 70’)

 

Benfica: Cesar (booked 53’), Lindelof, Lopez (booked 50’), Grimaldo, Nelsinho; Fjesa (booked 77’)(Gomes 82’), Almeida, Carrillo (booked 65’)(Guedes 67’), Pizzi, Horta (Salvio 56’); Mitroglou

Tinggalkan komen