Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Pogba Tentukan Kemenangan Perancis Atas Belanda

0 868

pogbaJakartakita.com – Gol Paul Pogba (30’) menentukan kemenangan tipis 1-0 Perancis saat dijamu Belanda di Amsterdam ArenA, Selasa (11/10/2016) dini hari WIB, dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA.

Gol dicetak Pogba dengan tembakan dari luar kotak penalti Belanda. Bola sempat berusaha ditepis kiper Belanda Maarten Stekelenburg, namun karena terlalu deras meluncur si kulit bundar tetap masuk ke gawang.

Di luar gol Pogba, Perancis empat kali melakukan ancaman ke gawang Belanda, lewat tendangan Dimitri Payet dari luar kotak penalti, dua tembakan Kevin Gameiro, dan sebuah sundulan Pogba terhadap umpan silang Payet.

Sedangkan satu-satunya ancaman yang mengarah ke gawang Perancis dihasilkan Memphis Depay jelang laga berakhir. Sepakannya bisa ditepis kiper Perancis Hugo Lloris keluar lapangan.

Kemenangan yang diraih menempatkan Perancis di peringkat pertama klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan kualifikasi. Swedia juga dengan tujuh poin di peringkat dua, Swedia dini hari WIB tadi menggasak tim tamu Bulgaria dengan skor 3-0 di Friends Arena dengan gol-gol dari Ola Toivonen (39′), Oscar Hiljemark (45′), dan Victor Lindelöf (58′).

Related Posts
1 daripada 7,083

Belanda di peringkat tiga dengan empat poin, Bulgaria di peringkat empat dengan tiga poin. Belarusia yang dini hari WIB tadi bermain imbang 1-1 dengan tamunya Luksemburg di Borisov Arena di peringkat lima dengan dua poin, Luksemburg di peringkat enam dengan satu poin.

Gol Belarusia dicetak Pavel Savitskiy (80′), yang bisa disamakan Luksemburg lewat gol Aurelien Joachim (85′). Luksemburg bermain 10 pemain sejak menit ke-43 setelah Dirk Carlson menerima kartu merah dari dari kartu kuning kedua karena melanggar Timofei Kalachev.

 

Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg; Van Dijk, Bruma, Blind, Karsdorp; Strootman (booked 78’), Propper (booked 70’)(Jetro 84’), Wijnaldum (Dost 67’); Janssen, Klaassen, Promes (Depay 16’)

 

Perancis: Lloris; Koscielny, Varane, Kurzawa, Sidibe; Matuidi, Pogba (booked 79’), Payet (Martial 67’), Sissoko; Gameiro (Gignac 80’), Griezmann (Kante 90’+3’)

Tinggalkan komen