Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

BFC Ungguli Persiba Lewat Gol Thiago

0 591

iscJakartakita.com – Bhayangkara FC dapat mengungguli tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (17/10/2016) berkat gol semata wayang Thiago Furtuoso Dos Santos (84’).

Kemenangan yang diraih mendongkrak posisi BFC di klasemen menjadi menempati peringkat tiga klasemen, menggeser Sriwijaya FC Palembang, dengan 42 poin dari 23 laga. Persiba yang telah memainkan 24 laga tertahan di peringkat 13 dengan 26 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan ini pelatih Persiba Jaino Matos memberi kesempatan beberapa pemain muda sebagai starter, seperti Hanif Abdurrauf Sjabhbandi, Asnawi Mangkualam Bahar, Ade Kurniawan, I Gusti Rustiawan, Abdul Aziz Lutfi Akbar, dan kiper Yoewanto Stya Beny.

Para pemain senior seperti Bima Sakti, Ledi Utomo, Gideon Way, maupun Siswanto diparkir di bangku cadangan, bersama dua pemain asing Shohei Matsunaga dan Maycon Rogerio serta kiper Alfonsius Kelvan. Sedangkan Dirkir Glay dan Iqbal Samad absen karena larangan bermain.

Sekitar 10 menit laga berjalan, Beny dapat menepis tembakan Evan Dimas keluar lapangan. Lalu lima menit berselang, Ade melewati hadangan pemain lawan sebelum meluncurkan tembakan yang bisa ditangkis kiper BFC Wahyu Tri Nugroho.

Setelah itu tim tuan rumah beberapa kali menebar ancaman ke gawang Persiba. Namun serangan-serangan tersebut dapat dihalau para pemain belakang Persiba yang bermain disiplin. Sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Di awal babak kedua, Shohei dan Maycon masuk lapangan menggantikan Hanif dan Ade. Lima menit babak ini berjalan, tembakan Fandi Eko Utomo dari luar kotak penalti Persiba dapat ditangkap Beny. Dua menit setelah itu tendangan Ilham Udin Armaiyn di kotak penalti Persiba dihentikan Beny.

Artikel Terkait
1 daripada 1,978

Pada menit ke-53 Maycon yang terlepas dari kawalan para pemain BFC melakukan tembakan ke gawang. Wahyu masih bisa melakukan bloking hingga bola berakhir hanya keluar lapangan. Tiga menit berselang sebuah sepakan yang diluncurkan Evan hanya melebar ke sisi kanan gawang Persiba.

Saat laga memasuki menit ke-58, sebuah umpan Evan di kotak penalti Persiba disentuh Gusti dengan tangannya, sehingga penalti diberikan kepada BFC. Otavio Dutra maju sebagai eksekutor, tendangannya dapat ditepis Beny keluar lapangan.

Asnawi mencoba peruntungannya pada menit ke-72. Namun tembakan kerasnya dari luar kotak penalti BFC hanya melebar dari sasaran. Semenit berselang Thiago memenangi duel udara dengan Beny, namun bola meluncur ke sisi kiri gawang Persiba.

Sekitar enam menit babak kedua tersisa, Thiago mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebas Evan diteruskan Indra Kahfi dengan sebuah sontekan melambungkan bola, si kulit bundar lalu disundul Thiago masuk ke gawang yang dikawal Beny.

Tiga menit setelah itu Ilham dapat lolos dari jebakan offside para pemain Persiba lalu meluncurkan tembakan. Bola dapat diblok Beny sehingga keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu; Dany, Otavio, Putu, Kahfi; Yoo-Joon, Evan (Fitra 90’+2’), Abdelkbir (Zulfiandi 55’); Ilham, Fandi (Subo 67’), Thiago

 

Persiba Balikpapan: Beny; Fengky, Abdul, Hermawan (kk 90’+1’), Hanif (Matsunaga 45’ (kk 56’)); Teles, Lutfi, Kurniawan, Asnawi (Siswanto 80’), Gusti; Ade (Maycon 45’)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More