Take a fresh look at your lifestyle.

116 Unit Bus Transjakarta Baru Siap Layani Warga Jakarta

0 1,451
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Rabu (19/10/2016) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meluncurkan 116 unit bus Tranjakarta baru di Balai Kota DKI. Menurut Ahok, tambahan unit bus Transjakarta baru itu dalam rangka mengejar target 3.000 unit bus Transjakarta, dari jumlah 1.347 unit.

Selain melakukan penambahan unit bus baru. Ahok juga berjanji akan terus memperbaiki fasilitas dan layanan busway. Agar jumlah penumpang busway terus bertambah dan warga Jakarta beralih ke moda transportasi umum.

Related Posts
1 daripada 5,014

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan bahwa ratusan bus baru itu terdiri dari 100 unit single 12 meter, 3 unit bus model low entry, 1 unit bus medium, 8 unit bus maxi, dan 4 unit bus tingkat hibah.

Saat ini, Tranjakarta juga meluncurkan layanan antar bagi penyandang difabel di Jakarta. Untuk melayani para penumpang difabel. Pemerintah DKI Jakarta sudah membeli lima unit mobil Transjakarta Cares dari target 40 unit  untuk melayani semua rute di Jakarta.

Cara penggunaannya, penyandang difabel cukup memesan mobil mini itu untuk dijemput lewat telepon sehari sebelumnya. Nanti pada waktu yang telah ditentukan unit mobil Transjakarta Cares akan menjemput penumpang difabel di tempat yang ditentukan menuju halte busway terdekat.

Tinggalkan komen