Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Mata Tentukan Kemenangan MU Atas City

0 1,095

mataJakartakita.com – Gol Juan Mata (54’) menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Manchester City dalam pertandingan babak 16 besar EFL Cup atau Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB.

Umpan Zlatan Ibrahimovic di kotak penalti City dapat disambar Mata menjadi gol dengan sebuah tendangan kaki kiri. Gol Mata pada akhirnya memastikan lolosnya tim asuhan Jose Mourinho ke babak perempat final.

Dalam pertandingan bertajuk derby Manchester ini kedua tim sebetulnya cukup berimbang dalam penguasaan bola, dengan City hanya sedikit lebih unggul. Baik MU dan City kesulitan menciptakan peluang di babak pertama.

Dua tembakan Ibra di babak ini dapat diblok pemain City. Sedangkan ancaman City ke gawang MU berasal dari Kelechi Iheanacho, sundulannya terhadap umpan silang Jesus Navas di awal laga melenceng dari sasaran sedangkan sebuah tembakan striker muda Nigeria ini mendekati akhir babak diblok Ander Herrera.

Di awal babak kedua Vincent Kompany yang cedera digantikan Aleksandar Kolarov. Sebuah tembakan Paul Pogba pada menit ke-49 dapat dihentikan kiper City Willy Caballero.

Setelah tertinggal gol Mata, City mencoba meningkatkan serangan. Namun tim asuhan Pep Guardiola gagal menciptakan ancaman berbahaya ke gawang tim tuan rumah. Dua tembakan Kolarov meleset dari sasaran.

 

Related Posts
1 daripada 7,083

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, Blind, Shaw, Valencia (booked 26’); Pogba (booked 90’+1’), Herrera, Carrick; Ibrahimovic (booked 90’+1’), Rashford (Lingard 82’), Mata (Schneiderlin 73’)

 

Manchester City: Caballero; Otamendi, Kompany (Kolarov 45’), Clichy, Maffeo; Fernando, Garcia, Nolito (Aguero 71’), Navas, Sane (Sterling 63’); Iheanacho (booked 13’)

 

Hasil pengundian babak delapan besar EFL Cup:

Liverpool – Leeds United
Manchester United – West Ham United
Hull City – Newcastle United
Arsenal – Southampton

* pertandingan berlangsung 28 November

Tinggalkan komen