Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan 10 Pemain Basel, PSG Melaju ke Perdelapan Final Liga Champions

0 1,245

areolaJakartakita.com – Paris Saint-Germain telah memastikan diri melaju ke perdelapan final Liga Champions berkat kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah Basel dalam pertandingan matchday ke-empat Grup A Liga Champions musim 2016/17 yang berlangsung di St Jakob Park, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Les Parisiens dicetak Blaise Matuidi (43′) dan Thomas Meunier (90′). Sedangkan gol Basel diciptakan Luca Zuffi (76′). Basel bermain 10 pemain sejak menit ke-84 setelah Geoffroy Serey Dié menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah mlelanggar Marco Verratti.

Dengan raupan tiga poin, PSG menempati peringkat dua klasemen grup dengan 10 poin, di bawah Arsenal, tak mungkin terkejar Basel yang menempati peringkat empat klasemen dengan satu poin maupun Ludogorets Razgard di peringkat tiga juga dengan satu poin.

PSG yang mendominasi jalannya pertandingan menciptakan peluang demi peluang di babak pertama, sampai akhirnya mendapat gol lewat Matuidi. Tembakan Meunier dipantulkan Matuidi hingga masuk ke dalam gawang Basel yang dikawal kiper Tomás Vaclík.

Related Posts
1 daripada 3,595

Di babak kedua dominasi PSG berlanjut. Namun Basel dalam sebuah kesempatan dapat menghasilkan gol. Tembakan jarak jauh Zuffi meluncur deras masuk gawang PSG tanpa bisa dicegah kiper Alphonse Aréola.

Delapan menit setelah gol Zuffi terjadi, Basel harus kehilangan kehadiran Dié di lapangan. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan PSG untuk menghasilkan gol penentu kemenangan. Meunier secara spektakuler menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah lewat tendangan first time dari luar kotak penalti Basel, menyambar umpan lambung Edinson Cavani.

 

Susunan Pemain

Basel: Vaclík; Balanta, Suchy, Xhaka, Traoré; Gaber (Sporar 69), Delgado (Zuffi 59’ (booked 76′)), Dié (booked 78’, 84’, dismissed 84’), Steffen (booked 45’+2′); Bjarnason, Doumbia (Janko 59’)

 

Paris Saint-Germain: Aréola; Silva (Krychowiak 45’), Marquinhos, Kurzawa (booked 88′), Meunier; Motta, Matuidi (Rabiot 90’), Verratti (booked 86′); Cavani, Moura (Jese 83’), Di Maria

Tinggalkan komen