Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Menkominfo Optimis Perkembangan Industri TIK di Indonesia

0 809

Tiket Pesawat Murah Airy

rudiantaraJakartakita.com – Dalam sambutannya dalam pembukaan BRI Indocomtech 2016 di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2016), Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara menyatakan optimismenya terhadap perkembangan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia.

“Pasar ICT Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial, dan harus kita maksimalkan. Untuk itu, Kemkominfo fokus mendorong sektor telekomunikasi di Indonesia, dengan fokus utama pada pengembangan jaringan broadband di seluruh Indonesia. Itu sebabnya, kami sangat mendukung keberadaan BRI Indocomtech 2016 yang merupakan sarana pendukung ekosistem pita lebar untuk mewujudkan target agar Indonesia bisa menjadi negara ekonomi digital terbesar di dunia tahun 2020 nanti,” tuturnya.

Pertumbuhan industri TIK tersebut tidak terlepas dengan munculnya gelombang digital yang melanda Indonesia. Internet, aplikasi-aplikasi cerdas dan perangkat digital yang semakin canggih memampukan penyebaran informasi yang sangat cepat sehingga mampu menciptakan banyak peluang di berbagai aspek kehidupan.

Artikel Terkait
1 daripada 26

Tidak hanya sebagai peranti hiburan, keberadaan gadget kini mampu menciptakan peluang kerja, mendukung gaya hidup modern yang serba instan, hingga meningkatkan kualitas hidup penggunanya.

Kini, orang sudah dapat melakukan pemesanan makanan, transportasi, bahkan dokumen melalui gadget, pembayaran dan transaksi pun lebih praktis karena orang tidak perlu beranjak dari kesibukan yang mereka lakukan saat itu. Semua itu dapat dilakukan dari genggaman dengan sebuah ponsel pintar atau smartphone.

Bahkan, smartphone juga membantu penggunanya untuk mengendalikan beberapa fungsi di dalam rumah, seperti remote AC, menyalakan lampu, memantau kamera CCTV dan masih banyak lagi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More