Take a fresh look at your lifestyle.

Madrid Imbang Lawan Legia, Dortmund Pastikan Lolos ke 16 Besar Liga Champions Berkat Kemenangan Atas Sporting

0 824

legia madridJakartakita.com – Real Madrid harus puas hanya bermain imbang 3-3 saat dijamu Legia Warsawa di Pepsi Arena dalam pertandingan matchday ke-empat Grup F Liga Champions musim 2016/17 yang berlangsung Kamis (3/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Los Merengues dicetak Gareth Bale (1′), Karim Benzema (35′), dan Mateo Kovacic (85′). Sedangkan gol-gol Legia dihasilkan Vadis Odjidja-Ofoe (40′), Miroslav Radovic (58′), dan Thibault Moulin (83′).

Hasil imbang menempatkan Madrid di urutan kedua klasemen grup dengan delapan poin. Legia di urutan empat dengan satu poin.

Borussia Dortmund bertengger di puncak klasemen dengan 10 poin, usai mengalahkan Sporting CP dengan skor tipis 1-0 di Signal Iduna Park berkat gol Adrián Ramos (12′). Gol dicetak Ramos lewat sundulan terhadap umpan silang yang diluncurkan Matthias Ginter dari sayap kanan.

dortmundDortmund telah dipastikan lolos ke babak 16 besar karena perolehan poin tim Jerman tersebut tak bisa lagi dikejar Sporting yang berada di urutan tiga klasemen dengan tiga poin, maupun juga oleh Legia.

Pertandingan yang berlangsung di Pepsi Arena tanpa penonton akibat hukuman UEFA setelah laga Legia kontra Dortmund sebelumnya di stadion tersebut berlangsung ricuh. Bale membawa Madrid unggul saat laga baru berjalan 57 detik. Gol ini menjadi gol tercepat Madrid di ajang Liga Champions sepanjang sejarah. Bermula dari umpan silang Fabio Coentrao dari sayap kiri, bola disundul Cristiano Ronaldo lalu disambar Bale dengan tendangan kaki kiri di luar kotak penalti Legia menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 7,060

Benzema kemudian menggandakan keunggulan Madrid saat babak pertama tersisa 10 menit. Umpan lambung Kovacic dipantulkan Bale sehingga bisa dituntaskan menjadi gol oleh Benzema dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit berselang Legia dapat memperkecil ketertinggalan. Odjidja-Ofoe membobol gawang Madrid lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua Legia dapat menyamakan kedudukan berkat tembakan Radovic dari luar kotak penalti Madrid. Lalu sekitar tujuh menit sebelum waktu normal usai, Moulin membawa tim tuan rumah unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti Los Merengues.

Dua menit berselang, Kovacic mencetak gol yang membawa Madrid selamat dari kekalahan. Tendangan keras Kovacic memanfaatkan umpan tumit Daniel Carvajal bersarang di pojok kanan bawah gawang Legia.

 

Susunan Pemain

Legia Warsawa: Malarz; Pazdan, Rzezniczak, Hlousek, Bereszynski; Odjidja-Ofoe (Jodlowiec 87’), Moulin, Kopczynski; Nikolic (Kucharczyk 69’), Radovic (Prijovic 77’), Guilherme

 

Real Madrid: Navas; Nacho, Varane, Coentrão (Asensio 77’), Carvajal ; Kroos, Kovacic; Morata (Díaz 85’), Bale, Ronaldo, Benzema ( Vázquez 65’)

Tinggalkan komen