Take a fresh look at your lifestyle.

Sinergi DOKU dan Bareksa, Luncurkan Layanan Tabungan Reksa Dana Secara Online

0 929
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Penyedia layanan pembayaran elektronik DOKU dan marketplace reksa dana, Bareksa meluncurkan layanan tabungan reksa dana (Cipta Dana Cash) secara online di aplikasi DOKU.

Melalui layanan ini, para pengguna DOKU kini dapat membeli produk investasi ini mulai dengan nominal Rp 100.000 saja.

“Tabungan reksa dana di aplikasi DOKU cocok untuk pengguna yang ingin belajar dan mencoba berinvestasi karena menawarkan investasi aman dengan resiko yang minim dengan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan menabung di bank. Fitur ini juga bisa memberikan manfaat lebih bagi pengguna yang memiliki endapan dana di DOKU,” jelas CEO DOKU, Thong Sennelius, di Jakarta, Kamis (03/11/2016).

Ditambahkan, kerjasama ini sejalan dengan upaya DOKU untuk mendukung program edukasi investasi pemerintah di atas melalui micro investing.

Related Posts
1 daripada 6,447

DOKU sendiri merupakan pelopor uang elektronik di Indonesia. Pasca mendapatkan lisensi e-money tahun 2012 dan ijin Transfer Dana tahun 2015, DOKU telah memiliki lebih dari 1 juta pengguna, dengan jumlah merchant lebih dari 22.000 dan 15 mitra perbankan. Akhir tahun 2015, DOKU mengelola total transaksi online sebesar Rp8,5 triliun, dan menargetkan pertumbuhan sebesar 30-40% tiap tahunnya.

Co-founder/Chairman Bareksa, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, selama ini, peraturan menggariskan bahwa uang yang mengendap di mobile wallet tidak boleh diberikan bunga.

“Bekerja sama dengan Bareksa, maka pengguna DOKU bisa sekaligus menabung di reksa dana pasar uang sehingga bisa memperoleh imbal hasil (keuntungan) dari uang mereka yang disimpan di DOKU, tidak lagi nol persen seperti selama ini,” terangnya.

Bareksa merupakan perusahaan teknologi pertama yang mendapat lisensi resmi dari OJK sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana.

Dalam kerja sama ini, DOKU dan Bareksa akan mensinergikan teknologi, trafik, konten, serta program edukasi dan marketing mereka. Untuk produk reksa dana yang ditawarkan, Bareksa dan DOKU sepakat menawarkan Cipta Dana Cash. Produk reksa dana yang ditawarkan sengaja dipilih reksa dana pasar uang, menimbang risikonya yang sangat kecil dan stabil karena dana nasabah ditempatkan di deposito bank dengan bunga khusus dan obligasi jangka pendek.

 

Tinggalkan komen