Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bersama BRI Indocomtech 2016, Qlue Ajak Masyarakat Berkontribusi Terhadap Perwujudan Konsep Smart City

0 906

qlueJakartakita.com – BRI Indocomtech 2016 yang berlangsung 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center kembali menegaskan posisinya sebagai ajang pameran komputer yang terbesar, terlengkap, dan terdepan dalam rangka mendukung perkembangan industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang menuju pada digitalisasi di segala aspek, dengan menghadirkan Qlue Smart City experience area di lobby JCC untuk mengedukasi dan memberikan informasi seputar gambaran kota masa depan kepada para pengunjung pameran. Selain itu, BRI Indocomtech 2016 juga menyajikan serangkaian gadget-gadget canggih terbaru yang dihadirkan oleh sejumlah brand mancanegara.

Mengusung tema “Gadget is Everywhere”, BRI Indocomtech 2016 melihat bahwa perkembangan teknologi saat ini mulai memasuki seluruh aspek kehidupan manusia, salah satunya adalah pembangunan kota cerdas yang serba digital. Di seluruh dunia kini tengah berlomba-lomba untuk mewujudkan konsep Smart City. Berdasarkan data dari WHO, pada tahun 2050, sebanyak 70 persen dari populasi global akan tinggal di wilayah perkotaan.

Di sisi lain, lembaga riset dan penelitian Frost and Sullivan memprediksi di tahun 2020, pasar Smart Cities akan berkembang hingga memiliki nilai US$1,5 triliun. Melihat perkembangan tersebut, BRI Indocomtech 2016 bekerja sama dengan Qlue, sebuah aplikasi media sosial pertama dan satu-satunya untuk platform Smart City yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik kota, khususnya Jakarta.

Qlue menghadirkan pengalaman seru kehidupan Smart City melalui cara yang unik dan interaktif di experience area Qlue BRI Indocomtech 2016. Di area qlueXP, para pengunjung yang ingin melihat permasalahan kota dapat merasakan berada di dalam mini command center untuk menunjukkan cara kerja penindaklanjutan laporan warga yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Qlue juga menghadirkan teknologi terbaru di bidang Virtual Reality di area Jakarta in VR. Teknologi ini menampilkan Jakarta dalam Virtual Reality, pengunjung bisa melihat bagaimana keadaan Jakarta saat ini dalam sebuah bidang tiga dimensi. Bagi para pengunjung yang ingin bersantai sejenak selepas berkeliling pameran, Qlue juga menyediakan q-Lounge di bagian samping booth.

Artikel Terkait
1 daripada 23

Selain mendapatkan edukasi mengenai Smart City, pengunjung pameran juga berkesempatan untuk memiliki beragam gadget-gadget terbaru yang ada di pasaran saat ini. Erafone, salah satu toko retail online terbesar di Indonesia, menghadirkan Samsung A9 Pro yang belum lama ini diluncurkan.

gadgetKhusus di BRI Indocomtech 2016, Erafone memberikan promo cashback senilai Rp 300 ribu untuk pembelian Samsung A9 Pro menggunakan kartu kredit. Sementara bagi pengunjung yang ingin mengganti gadget maupun aksesoris gadget mereka, Point2000 menawarkan promo Big Discount dan Clearance Sale untuk sejumlah produk pilihan dengan harga yang sangat menarik.

PQI, melalui distributor resminya, PT. Omegaindo Sejahtera Abadi, juga mengumumkan sejumlah produk terbaru untuk pecinta produk Apple, termasuk PQI iConnect –  sebuah perangkat USB OTG untuk melakukan backup data perangkat Apple secara cepat dan mudah.

Bagi para pengunjung yang ingin mencicipi serunya bermain game berteknologi VR, Mechrevo menghadirkan produk-produk terbarunya yang menggunakan teknologi VR di area Virtual Lab, mulai dari Mechrevo Backpack PC, laptop gaming Mechrevo X series dan Mechrevo VR Goggles.

Penyedia perangkat audio berkualitas, BOSE, juga mempergunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan headphone wireless berfitur noise-cancelling terbarunya, BOSE QC35. Menyasar kawula muda yang bergaya dinamis, Bodypack menghadirkan jajaran tas terbarunya Bodypack Prodiger Series dengan promo diskon khusus pameran hingga 90 persen.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More