Take a fresh look at your lifestyle.

Gasak Everton 5-0, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

0 668

chelseaJakartakita.com – Chelsea sukses menggasak tamunya Everton dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol The Blues dalam pertandingan ini dicetak Eden Hazard (19′, 56′), Marcos Alonso (20′), Diego Costa (42′), dan Pedro Rodriguez (65′).

Kemenangan telak yang diraih membawa The Blues memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dari 11 laga, menggeser Manchester City ke peringkat kedua serta Arsenal dan Liverpool ke urutan tiga dan empat. Everton yang mengalami kekalahan telak tetap di urutan enam dengan 18 poin.

Gol pertama Chelsea dicetak Hazard dengan tendangan kaki kanan, setelah ia merangsek masuk kotak penalti Everton dari sayap kiri. Semenit berselang, Alonso menggandakan keunggulan tim asuhan pelatih Antonio Conte dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Pedro dalam sebuah serangan balik.

costa-alonsoVictor Moses nyaris menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-34. Namun tendangannya menyambut umpan silang Alonso hanya menerpa tiang gawang kiri Everton.

Tiga menit sebelum turun minum, giliran Costa yang membobol gawang The Toffees yang dikawal kiper Belanda Maarten Stekelenburg. Umpan sundulan Nemanja Matic dalam sebuah sepak pojok dituntaskan Costa dengan sepakan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,081

Di babak kedua, dua gol tambahan dihasilkan Chelsea. Hazard mencetak gol keduanya sekaligus gol ke-empat Chelsea dalam pertandingan dengan tembakan kaki kiri yang menghujam ke pojok kiri bawah gawang Everton. Sedangkan gol pamungkas laga dihasilkan Pedro melalui sontekan kaki kiri menyambar bola rebound sepakan Hazard yang sempat ditepis Stekelenburg.

Pada menit ke-81 David Luiz yang ikut maju dalam sebuah sepak pojok meluncurkan tendangan kaki kanan menyambut umpan yang diluncurkan Oscar. Bola masih bisa ditepis Stekelenburg keluar lapangan.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill (Terry 84’), Azpilicueta, Alonso; Matic, Kante, Moses, Pedro (Oscar 71’), Hazard (Batshuayi 80’); Costa

 

Everton: Stekelenburg; Jagielka (booked 30’), Funes Mori, Williams, Oviedo (Mirallas 36’), Coleman; Barry (booked 64’)(Davies 66’), Barkley, Cleverly, Bolasie (booked 15’)(Lennon 60’); Lukaku

Tinggalkan komen