Take a fresh look at your lifestyle.

Transjakarta Rute Ciledug-Tendean Siap Beroperasi Tahun Depan

0 1,425
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Halte Transjakarta untuk lintasan busway penghubung Ciledug-Tendean direncanakan dapat dioperasikan awal tahun depan. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono kepada wartawan di Balai Kota, Minggu (20/11/2016) mengatakan pembangunan koridor sepanjang 9,3 kilometer itu diharapkan dapat selesai pada akhir tahun ini.

Budi menyebutkan ada beberapa rute jalan layang yang masih belum tersambung. Namun, Budi optimis semuanya akan kelar pada akhir tahun ini.

Related Posts
1 daripada 5,015

Saat ini, Transjakarta juga sedang menunggu koordinasi dengan Dinas Binamarga dan Dinas Perhubungan terkait dengan pengoperasian koridor itu.

Meski direncanakan operasi pada tahun depan, Budi belum dapat memastikan berapa jumlah armada yang akan ditempatkan untuk mengisi koridor tersebut. Namun yang pasti saat ini ada 1.300 unit bus Transjakarta yang beroperasi di 12 koridor Transjakarta. Tahun depan, Transjakarta menargetkan armada akan bertambah menjadi 3.000 unit.

Koridor jalan layang Ciledug-Tendean yang mulai dibangun fisiknya per akhir 2014 itu rencananya akan dilengkapi 12 halte, dengan 3 halte di antaranya akan dikombinasikan dengan eskalator untuk memudahkan pengguna Transjakarta mengakses halte. Untuk halte di bawah 13 meter akan menggunakan tangga, sedangkan halte di atas 13 meter akan ada kombinasi tangga dan eskalator.

Tinggalkan komen