Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dzeko Hattrick, Roma Tundukkan Viktoria 4-1

0 600

Tiket Pesawat Murah Airy

dzekoJakartakita.com – Hattrick Edin Dzeko (11′, 61′, 88′) membawa AS Roma menundukkan tamunya dari Republik Ceko, Viktoria Plzen, dengan skor 4-1 dalam pertandingan Grup E Liga Eropa yang berlangsung di Stadio Olimpico Roma, Jumat (25/11/2016). Satu gol Roma lainnya berasal dari bunuh diri pemain Viktoria Ales Mateju (82’), sedangkan gol Viktoria dicetak Martin Zeman (18′).

Kemenangan membawa Roma memuncaki klasemen grup dengan 11 poin dari lima pertandingan. Viktoria yang kalah di urutan empat dengan tiga poin. Klub Rumania, FK Astra Giurgiu, di peringkat dua dengan tujuh poin.

Astra dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Austria Wina dengan skor 2-1 di Stadion Ernst Happel. Sempat tertinggal gol Lukas Rotpuller (57′), peruntungan Astra berubah setelah gelandang Wina Alex Grunwald menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-65 karena melanggar Denis Alibec.

Gol penyama kedudukan dicetak Daniel Florea (79′), sedangkan gol penentu kemenangan Astra dihasilkan Constantin Budescu (88′) dari titik putih. Penalti terjadi setelah Petar Filipovic melanggar Daniel Florea di kotak penalti Wina. Wina yang kalah di peringkat tiga dengan lima poin.

Dalam pertandingan di Olimpico, Dzeko membawa Il Lupi unggul lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan Radja Nainggolan dan mengutak-atik bola di kotak penalti Viktoria. Gol ini kemudian dapat disamakan Viktoria lewat gol sundulan Zeman yang dapat memaksimalkan umpan silang Jan Kovarik dari sayap kiri. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir laga.

Artikel Terkait
1 daripada 2,019

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Dzeko membawa Roma kembali unggul. Gol dicetaknya dengan tandukan terhadap umpan silang Antonio Rudiger dari sayap kanan. Lalu saat waktu normal tersisa delapan menit, gol bunuh diri Mateju terjadi setelah ia berusaha menghalau umpan lambung Diego Perotti di kotak penalti Viktoria.

Enam menit setelah itu, Dzeko melengkapi hattricknya dengan sebuah gol yang diciptakan dengan tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Perotti dari sayap kiri. Saat peluit panjang dibunyikan Roma unggul 4-1.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Becker; Fazio, Rudiger, Emerson, Peres; Nainggolan (45’+1’), Strootman (Gerson 89’), Paredes; Dzeko, Iturbe (Perotti 62’), Salah (De Rossi 83’)

 

Viktoria Plzen: Kozacik; Hejda, Limbersky, Mateju (booked 26’); Kovarik, Petrzela (booked 77’), Hrosovsky, Hromada; Zeman (booked 56’), Kopic (Duris 62’), Krmencik (Bakos 75’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?