Take a fresh look at your lifestyle.

MU Gasak Feyenoord 4-0

0 880

rooney mataJakartakita.com – Manchester United berhasil menggasak tamunya Feyenoord Rotterdam dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup A Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (25/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol The Red Devils berasal dari Wayne Rooney (35′), Juan Mata (69′), gol bunuh diri kiper Feyenoord Brad Jones (75′), dan Jesse Lingard (90’+2′).

Kemenangan membawa MU naik ke peringkat dua klasemen dengan sembilan poin dari lima pertandingan. Feyenoord di urutan tiga dengan tujuh poin.

Klub Turki Fenerbahce yang dini hari WIB tadi mengalahkan tamunya klub Ukraina FC Zorya Luhansk dengan skor 2-0 di Stadion Sukru Saracoglu menempati peringkat pertama dengan 10 poin. Zorya di urutan empat dengan dua poin.

Gol-gol Fenerbahce dihasilkan Miroslav Stoch (59′) dan Simon Kjaer (67′). Zorya mengakhiri laga dengan 10 pemain di lapangan karena Eduard Sobol melanggar Alper Potuk pada menit tambahan kedua babak kedua hingga menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Rooney membawa MU unggul lewat sebuah tendangan congkel yang melambungkan bola dari hadangan Jones hingga masuk ke gawang Feyenoord setelah menerima umpan Zlatan Ibrahimovic.

Gol ini membawa Rooney menjadi pencetak gol terbanyak MU di ajang kompetisi sepakbola antarklub Eropa dengan 39 gol, satu gol di atas Ruud van Nistelrooy. Rooney juga hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak kedua Mata dapat menggandakan keunggulan MU dengan sebuah sontekan menyambar umpan Rooney yang meneruskan umpan terobosan Ibra. Lalu saat laga tersisa seperempat jam, gol ketiga MU dalam laga tercipta dari gol bunuh diri Jones.

Jones, yang sebetulnya sempat tampil apik dengan melakukan beberapa penyelamatan, menyebabkan bola masuk ke gawang timnya sendiri dalam upaya menghentikan umpan yang diluncurkan Ibra di kotak penalti Feyenoord.

Memasuki injury time, Lingard dapat mencetak gol pamungkas laga. Gol ditorehkannya dengan tembakan dari luar kotak penalti Feyenoord yang menghujam masuk ke pojok kanan bawah gawang.

 

Susunan Pemain

Manchester United: Romero; Blind, Jones, Shaw, Valencia; Rooney (Depay 82’), Pogba, Carrick; Ibra, Mkhitaryan (Lingard 82’), Mata (Rashford 70’)

 

Feyenoord Rotterdam: Jones; Van der Heijden, Dammers, Nelom, Karsdorp; Kuyt (Berghuis 61’), Vilhena, Tapia; Jorgensen (Kramer 73’), Elia, Toornstra (Basacikoglu 78’)

Tinggalkan komen